Tekuk PS TNI, Arema Jauhi MU dan Persipura

By Segaf Abdullah - Sabtu, 26 November 2016 | 00:47 WIB
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, tengah berjibaku dengan tiga pemain PS TNI dalam laga pekan ke-30 TSC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (25/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, tengah berjibaku dengan tiga pemain PS TNI dalam laga pekan ke-30 TSC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (25/11/2016).

Gol kedelapan Hamka Hamzah pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 mengantarkan timnya, Arema Cronus, mengalahkan PS TNI dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (25/11/2016).

Gol tersebut pula menjadikan sang pemain sebagai bek dengan predikat paling subur hingga pekan ke-30.

Berstatus sebagai tuan rumah, Arema mendominasi babak pertama. Total, tim berjulukan Singo Edan tersebut melepaskan sebelas percobaan dan lima di antaranya mengarah ke gawang PS TNI.

Arema memulai laga dengan baik. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut sudah unggul pada menit ke-12 via sepakan penalti Cristian Gonzales.

PS TNI bermain lebih efektif pada laga ini. Legimin Raharjo Cs cuma melepaskan tiga percobaan pada paruh ini di mana salah satunya sukses berbuah gol via sundulan Aldino Herdianto pada menit ke-30. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Arema, yang membutuhkan poin penuh untuk menjaga jarak dari Madura United (MU) dan Persipura Jayapura di posisi kedua dan ketiga, terus menggencarkan serangan.

PS TNI tidak tinggal diam sambil sesekali melancarkan serangan balik. Hasilnya, Dimas Drajat mendapatkan satu peluang bersih yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Setelah menunggu hampir 45 menit, Aremania, sebutan fans Arema, yang menyaksikan langsung dari tribun Stadion Kanjuruhan akhirnya bersorak.

Hamka Hamzah sukses memanfaatkan skema sepak pojok dengan sundulannya untuk mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk kemenangan timnya.

Atas hasil ini, Arema semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 58 poin. Sementara PS TNI menempati urutan ke-16 dengan 25 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X