Terus Bikin Sensasi, Leipzig Mantap di Puncak Klasemen Bundesliga

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 November 2016 | 06:47 WIB
Pemain RB Leipzig, Marcel Sabitzer, berduel dengan pemain Freiburg pada pertandingan Bundesliga Jumat (25/11/2016)
THOMAS KIENZLE / AFP
Pemain RB Leipzig, Marcel Sabitzer, berduel dengan pemain Freiburg pada pertandingan Bundesliga Jumat (25/11/2016)

Sensasi RB Leipzig di Bundesliga 2016-2017 berlanjut. Tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Jerman itu melanjutkan tren positif sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Leipzig memetik kemenangan ke-9 musim ini saat menyambangi markas Freiburg di Schwarzwald-Stadion pada pertandingan pekan ke-12, Jumat (25/11/2016). Mereka membungkam tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-1.

Leipzig, yang kalah dalam pengusaan bola 48 persen berbanding 52 persen, membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit lewat gol Naby Keita yang memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer.

Freiburg membalas. Pada menit ke-15, tim tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan lewat torehan Florian Niederlechner.

Leipzig tak butuh waktu lama buat kembali unggul. Enam menit setelah terjadinya gol Freiburg, mereka mengubah skor jadi 2-1 via gol Timo Werner.

Satu gol saja tak cukup bagi Werner. Pada menit ke-35, penyerang berusia 20 tahun itu mencatatkan gol keduanya lewat tendangan mendatar setelah menyambut umpan terobosan Emil Forsberg.

Gol Marcel Sabitzer pada menit ke-79 menjadi penutup kemenangan 4-1 Leipzig atas Freiburg.

Dengan kemenangan ini, Leipzig memuncaki klasemen dengan perolehan 30 poin dari 12 pertandingan. Mereka mencatatkan 9 kemenangan, 3 seri, dan belum kalah.

Skuat asuhan Ralph Hasenhuettl unggul 6 angka atas sang jawara bertahan, Bayern Muenchen, yang baru melakoni 11 partai.

Tak cuma menguasai tabel, Leipzig juga menjadi tim tersubur Bundesliga dengan koleksi 27 gol. Borussia Dortmund di urutan ke-2 (26), sedangkan Muenchen ke-3 (24).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X