Sambutlah Sang Mister Derbi, Harry Kane

By Anggun Pratama - Sabtu, 26 November 2016 | 09:27 WIB
Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.
BEN STANSALL / AFP
Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.

 Pada Minggu (27/11/16) dini hari, Chelsea bakal menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge. Pasukan Antonio Conte wajib waspada pada keberadaan Harry Kane karena dirinya kini punya status sebagai mister derbi London.

Di antara para pemain yang sudah menjalani 10 laga derbi London, Kane muncul sebagai pemain dengan rataan gol tertinggi. Ia punya rata-rata 0,8 gol per laga.

Kane mengungguli legenda Arsenal, Thierry Henry, yang punya rataan 0,7 gol per laga derbi London.

Ancaman Chelsea nyata karena Kane sudah membuat total empat gol di sepanjang November ini. Sebanyak tiga di antaranya ia buat ke gawang klub London.

Dirinya membuat satu gol ke gawang Arsenal (1-1; 6/11/2016), dua ke gawang West Ham (3-2; 19/11/2016), dan satu lagi ketika kalah 1-2 dari AS Monaco di ajang Liga Champion (22/11/2016).

Arsenal dan West Ham adalah dua lawan favoritnya di derbi London karena masing-masing pernah menerima lima gol dari Kane.

Meski begitu, lawan terfavoritnya adalah Leicester City dengan total enam gol dari delapan laga.

Derbi London melibatkan banyak klub. Pada musim 2016-2017, selain Tottenham dan Chelsea, terdapat Arsenal, West Ham, dan Crystal Palace. Klub London lain adalah Fulham, QPR, Brentford, Charlton, dan lainnya.


Gol Kane ke Gawang Klub London
West Ham          5
Arsenal              5
Chelsea             3
Crystal Palace   2
QPR                  2
Fulham              1

Rataan Gol Tertinggi di Derbi London (minimal 10 laga)
Harry Kane (Tottenham)                     0,8
Thierry Henry (Arsenal)                       0,7
Juergen Klinsmann (Tottneham)         0,6
Dimitar Berbatov (Tottenham)             0,5
Jimmy Floyd Hasselbaink (Chelsea)   0,5
Ian Wright (Arsenal)                            0,5


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bein Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X