Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-13, Maksimalkan Performa Meningkat

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 November 2016 | 14:26 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris, 15 Oktober 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris, 15 Oktober 2016.

Premier League telah memasuki pekan ke-13. Ada beberapa pemain dengan performa tengah menanjak yang bisa dimanfaatkan manajer Fantasy Premier League (FPL) demi mendulang poin.

Berikut ini pemain-pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan:

Ilkay Guendogan (Manchester City - 5,8 juta pounds)


Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 1 November 2016.(PAUL ELLIS/AFP)

Kembalinya Yaya Toure ke dalam skuat Man City akan mengancam posisi salah satu pemain yang sebelumnya tampil reguler.

Apalagi gelandang Pantai Gading itu sukses menjadi penentu kemenangan tim. Toure sanggup mencetak dua gol pada laga terakhir untuk membawa kemenangan 2-1 bagi The Citizens kontra Crystal Palace.

Salah satu pemain yang paling terancam adalah Ilkay Guendogan. Posisi bermain dan peran gelandang asal Jerman itu sama dengan Yaya Toure.

Manajer Josep Guardiola dipercaya akan kembali menampilkan Toure pada gameweek ke-13 menghadapi Burnley. Beberapa alasan bisa menjadi penyebab utama.

Pertama, kondisi Toure jauh lebih fit. Pemain 33 tahun itu tidak diikutsertakan Guardiola ke dalam skuat yang tampil di Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach.

Kedua, performa Guendogan pada laga kontra Gladbach pun tidak cukup bagus. Man City pun harus bermain imbang 1-1 pada pertandingan tersebut.

Romelu Lukaku (Everton - 9,8 juta pounds)


Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam pertandingan Premier League di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 12 September 2016.(SCOTT HEPPELL/AFP)

Lukaku menjadi salah satu pemain yang digandrungi banyak manajer FPL setelah tampil hebat pada awal musim. Penyebabnya, tentu lesatan enam gol dari tujuh laga awal yang ia torehkan.

Namun, kini keran gol Lukaku sedang macet. Dalam empat pertandingan terakhir, penyerang Belgia itu hanya menorehkan satu gol.

Mengingat banderol harga yang cukup tinggi disematkan kepada Lukaku, sangat bijak jika manajer FPL mencari striker lain dengan level yang sama dan memiliki peluang mencetak gol besar pada gameweek ke-13.

Pada pekan ini Everton akan menghadapi tim yang bisa disebut memiliki kualitas seimbang, Southampton. Dengan demikian, peluang Lukaku untuk mendulang poin pun menjadi sangat kecil.

Lalu, siapa pesepak bola yang layak direkrut?
 


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X