Carolina Marin Kembali Gagal Capai Babak Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 26 November 2016 | 18:46 WIB
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin, berpose saat diwawancara di Cipayung, Rabu (25/5/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin, berpose saat diwawancara di Cipayung, Rabu (25/5/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Carolina Marin, kembali gagal mencapai babak final. Pada turnamen Hong Kong Terbuka 2016, laju Marin terhenti pada babak semifinal.

Marin kalah dari Tai Tzu Ying (Taiwan) 17-21, 21-14, 16-21 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (26/11/2016).

Dengan hasil tersebut, Marin kini tercatat tiga kali gagal menembus babak final pada turnamen yang diikuti setelah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Agustus lalu.

Sebelumnya, Marin kalah pada babak semifinal Denmark Terbuka dan babak perempat final China Terbuka.

Secara keseluruhan, rapor Marin di turnamen individu pada kalender kompetisi 2016 memang kurang maksimal.

Dari tujuh turnamen individu yang diikuti, pencapaian terbaik Marin adalah babak semifinal. Marin hanya bisa menembus babak final dan menjadi juara pada Kejuaraan Eropa dan Olimpiade.


Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia dari Spanyol, Carolina Marin, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah memenangi laga final melawan Pusarla Venkata Sindhu (India), 19-21, 21-12, 21-15, di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (19/8/2016).(GOH CHAI HIN/AFP PHOTO)

Pada babak final Kejuaraan Eropa, Marin mengalahkan Kirsty Gilmour (Skotlandia), sedangkan pada babak final Olimpiade, dia menang atas Pusarla Venkata Sindhu (India).

Marin masih punya peluang naik podium kampiun pada turnamen elite akhir tahun, BWF Superseries Finals, yang akan berlangsung pada 14-18 Desember.

Berikut rapor Carolina Marin hingga turnamen Hong Kong Terbuka 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X