Eks Pemain Belakang Persija Memuji Kreativitas Suporter Borneo FC

By Suci Rahayu - Sabtu, 26 November 2016 | 22:15 WIB
Bek PBFC, Leonard Tupamahu (kiri) mencoba menghadang bola sepakan gelandang Persegres, Oh In-kyun di Stadion Tri Dharma, Gresik, 16 Oktober 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek PBFC, Leonard Tupamahu (kiri) mencoba menghadang bola sepakan gelandang Persegres, Oh In-kyun di Stadion Tri Dharma, Gresik, 16 Oktober 2016.

Bek Pusamania Borneo FC (PBFC) yang pernah jadi andalan Persija, Leonard  Tupamahu, mengaku senang dengan bentuk dan dukungan oleh fans PBFC. Menurut pemain asli Jakarta itu, dukungan dari tribune memiliki pengaruh sangat besar untuk para pemain.

Fans Pusamania Borneo FC (PBFC) tergolong sebagai salah satu yang kreatif di Indonesia. Meskipun tidak memilik basis massa sebanyak Aremania atau bobotoh, fans PBFC kreativitasnya tinggi.

Sepanjang digelarnya TSC 2016, fans PBFC kerap membuat koreo-koreo unik dari atas tribune Stadion Segiri, Samarinda, sebagai bentuk dukungan.

”Pengaruhnya sangat besar buat kami. Hampir sama seperti tim PBFC, mereka juga coba berusaha maksimal dalam setiap laga kandang dengan buat koreo-koreo menarik,” ucap Leonard Tupamahu.

Mantan pemain Persija Jakarta ini punya harapan yang besar pada para fans PBFC. Dia berharap agar kelak jumlah fans yang memberi dukungan dengan cara datang langsung ke stadion akan semakin banyak.

Baca juga:

”Saya percaya seiring waktu berjalan, stadion bisa full dengan supporter-supporter setia dan militan dalam mendukung kami,” tutur Leo, sapaan Tupamahu.

Aksi kreatif para fans PBFC akan kembali dinantikan oleh pada Minggu (27/11/2016). Pasalnya, pada hari tersebut PBFC akan menjamu Perseru Serui pada laga pekan ke-30 TSC 2016 di Stadion Segiri.

Selain mengharapkan dukungan fans, Leo mengaku sudah siap tampil pada laga melawan Perseru.

”Tetap fokus dan tidak menganggap enteng setiap lawan,” tutur Leo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X