Inilah Tim Paling Defensif di Mata Juergen Klopp

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 November 2016 | 07:10 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Sunderland dalam ajang Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Sunderland dalam ajang Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Sunderland sebagai klub paling defensif yang pernah dihadapi sepanjang karier kepelatihannya.

Liverpool memang harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 2-0 kala menjamu Sunderland di Stadion Anfield, Sabtu (6/11/2016).

Berdasarkan statistik Premier League, tim asuhan Klopp tercatat mendominasi laga hingga 77,5 persen, serta melepaskan 27 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, gol pertama The Reds baru tercipta pada menit ke-75 melalui sepakan Divock Origi. Adapun gol kedua dibukukan James Milner dari titik penalti pada pengujung laga.


"Sunderland adalah tim paling defensif yang pernah saya lihat dalam hidup saya," ujar Klopp kepada BBC Sport.

"Kami memang memaksa mereka untuk tampil seperti itu (defensif). Kami tetap berkonsentrasi dan bekerja untuk menemukan solusinya," ucap pelatih berkacamata itu.

Bagi Liverpool, hasil melawan Sunderland adalah kemenangan yang disertai clean sheet pertama pada musim ini.

Sebelumnya, mereka memang sudah dua kali mencatatkan clean sheet. Akan tetapi, keduanya cuma berakhir imbang tanpa gol.

"Saya tak meragukan hasil laga. Saya hanya memperbaiki beberapa hal, seperti memanfaatkan ruang dengan sebaik mungkin. Pada akhirnya, kami layak meraih kemenangan ini," tutur Klopp.

Kini, Liverpool mengemas 30 poin dari 13 pertandingan Premier League. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Leeds pada laga perempat final Piala Liga Inggris, Selasa (29/11/2016).

Setelah itu, Liverpool bakal menjajal kekuatan AFC Bournemouth dalam ajang Premier League di Stadion Vitality, pada 4 Desember 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X