Tim Exist Jakarta Raih Piala Liem Swie King pada Superliga Junior

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 27 November 2016 | 01:29 WIB
Tim Exist Jakarta berfoto dengan Piala Liem Swie King yang mereka raih setelah mengalahkan Djarum Kudus 3-2 pada babak final Superliga Junior di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tim Exist Jakarta berfoto dengan Piala Liem Swie King yang mereka raih setelah mengalahkan Djarum Kudus 3-2 pada babak final Superliga Junior di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2016).

Tim Exist Jakarta sukses meraih Piala Liem Swie King yang menjadi trofi juara nomor beregu putra pada Superliga Junior 2016.

Piala tersebut menjadi milik Exist setelah mengalahkan tim Djarum Kudus dengan 3-2 pada babak final yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (27/11/2016).

Tiga poin Exist didapat melalui para pemain tunggal yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, dan Fathurrahman Fauzi, sementara Djarum meraih poin melalui dua wakil ganda mereka.

"Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami mendapat poin pada nomor tunggal yang memang menjadi andalan," tutur Manajer Tim Exist Jakarta Alfianto Wijaya yang dilansir Badminton Indonesia.

Kami akan terus mengasah nomor ganda putra dan sektor putri. Mungkin tahun depan kami bakal mempersiapkan tim putri untuk ikut serta pada kejuaraan ini," kata Alfianto menambahkan.

Senada dengan pernyataan Alfianto, pelatih Exist, Harry Hartono, juga menilai peringkat dan rekam jejak pemain-pemain tunggal timnya masih lebih unggul dibandingkan pemain-pemain tunggal tim lawan.

"Makanya, kami mengandalkan tiga pemain tunggal. Kejuaraan ini sangat bagus dan menjadi sebuah kesempatan untuk atlet-atlet muda agar bisa meningkatkan kepercayaan diri dan kekompakan tim," ucap dia.


Tim Exist Jakarta melakukan selebrasi setelah mengalahkan Djarum Kudus 3-2 pada babak final Superliga Junior di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Selain membawa pulang piala Liem Swie King, Chico dkk juga berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 100 juta.

Sementara itu, Djarum Kudus yang menjadi runner-up menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Mutiara Cardinal Bandung dan Jaya Raya Jakarta yang tampil sebagai semifinalis mendapat hadiah uang tunai senilai masing-masing Rp 25 juta.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X