AC Milan Pangkas Jarak dengan Juventus

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 27 November 2016 | 04:39 WIB
Suso merayakan gol AC Milan ke gawang Empoli pada lanjutan Serie A, Sabtu (26/11/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Suso merayakan gol AC Milan ke gawang Empoli pada lanjutan Serie A, Sabtu (26/11/2016).

AC Milan memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus. Hal itu tak lepas dari kemenangan AC Milan atas Empoli, Sabtu (26/11/2016) atau Minggu dini hari WIB. 

Gianluca Lapadula (15', 78'), Suso (62'), dan gol bunuh diri Andrea Costa (64')mengantarkan Milan menang 4-1 di kandang Empoli. Satu gol tuan rumah dicetak oleh mantan pemain Milan, Riccardo Saponara (17').

Bermain di Stadion Carlo Castellani, Milan memulai laga dengan tidak terlalu baik. Pada menit ke-10, Matias Fernandez harus ditarik keluar dan digantikan Juraj Kucka lantaran cedera.

Milan unggul terlebih dahulu pada menit ke-15. Lapadula berhasil mengonversi umpan Suso dengan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Lukasz Skorupski.

Akan tetapi, keunggulan Milan hanya bertahan dua menit. Saponara membuat skor sama kuat setelah tendangan kaki kirinya tak bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

Tim tamu sempat beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Namun, skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Tuan rumah sempat memberi ancaman ke gawang Milan pada awal-awal babak kedua. Namun, I Rossoneri - julukan Milan - justru lebih jeli memanfaatkan kesempatan.

Pada menit ke-61, Suso menggandakan keunggulan Milan memanfaatkan umpan Ignazio Abate. Tiga menit berselang, gawang Empoli kembali kebobolan karena Andrea Costa membuat gol bunuh diri.

Baca Juga:

Lapadula mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Lagi-lagi, Suso menjadi kreator gol pencetak gol terbanyak Serie B musim lalu tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X