120 Peserta Ikuti Kompetisi Gymkhana pada Seri Terakhir Honda Dream Cup 2016

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 November 2016 | 22:09 WIB
Salah satu peserta tetap menjajal trek di bawah hujan dalam Honda Dram Cup Gymkhana Competition di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Jumat (25/11/2016).
ISTIMEWA
Salah satu peserta tetap menjajal trek di bawah hujan dalam Honda Dram Cup Gymkhana Competition di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Jumat (25/11/2016).

Sebagai pelengkap rangkaian Honda Dream Cup (HDC) 2016 seri ke-7 atau terakhir di Porwokerto, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kompetisi Gymkhana.

Kompetisi ini berlangsung di sirkuit non permanen GOR Satria Purwokerto, Jumat (25/11/2016). Gymkhana adalah ajang adu keterampilan melewati halang rintang dalam mengendarai sepeda motor.

"Tujuan Honda menggelar kompetisi gymkhana untuk memperkenalkan New Sonic kepada masyarakat," ucap Anggono Irawan, Manajer Promosi Departemen Safety Riding dan Motorsports PT Astra Honda Motor.

"Motor ini sangat lincah. Bagi masyarakat yang benar-benar tertarik kepada motor ini jadi memiliki kesempatan untuk menjajalnya terlebih dahulu," kata Anggono.

Peserta gymkhana berasal dari wilayah Purwokerto hingga Yogyakarta.

Tercatat, ada 120 peserta yang mengikuti kompetisi gymkhana ini. Ada dua kategori peserta yang diperlombakan yakni pelajar dan umum.

Pada kedua kategori ini, peserta akan diuji ketangkasan, keterampilan, dan kecepatan menggunakan sepeda motor New Honda Sonic 150R.

Lintasan khusus telah disiapkan panitia beserta beberapa cone yang harus dilalui para starter untuk dilalui secara cepat sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.

Selain dikarenakan sangat menantang, antusiasme peserta ini membludak karena sang pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah untuk masing-masing kategori.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : AHRT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X