Rosberg Persembahkan Gelar Juara Dunia F1 untuk Sang Istri

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 27 November 2016 | 23:18 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, dan sang istri, Vivian Sibold, merayakan keberhasilan meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim ini bersama kru tim di paddock Sirkuit Yas Marina yang menjadi arena balapan GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, dan sang istri, Vivian Sibold, merayakan keberhasilan meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim ini bersama kru tim di paddock Sirkuit Yas Marina yang menjadi arena balapan GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).

Juara Dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg, mempersembahkan gelar yang baru diraihnya tersebut kepada sang istri, Vivian Sibold.

Rosberg resmi menjadi juara dunia tahun ini setelah menyelesaikan balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/1/2016), sebagai runner-up.

Rosberg finis di urutan kedua, di belakang rekan setim sekaligus rival terberatnya, Lewis Hamilton. Hasil itu sudah cukup untuk mengunci gelar juara dunia pertamannya sejak terjun ke F1 pada 2006.

"Tadi adalah balapan paling tidak nyaman yang pernah saya jalani! Saya lega balapan tersebut sudah selesai dan sangat senang. Kemenangan ini saya persembahkan untuk istri saya," tutur Rosberg saat diwawancarai host podium GP Abu Dhabi, David Coulthard

Lebih lanjut Rosberg mengatakan bahwa F1 2016 merupakan salah satu musim balap paling sulit yang pernah dilakoni. Apalagi, dia kembali bersaing dengan Hamilton seperti pada musim lalu.

Total, mereka mempersembahkan 19 kemenangan untuk Mercedes, dan sembilan di antaranya datang dari Rosberg.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Lewis untuk upayanya. Selalu sulit mengalahkan dia dan Lewis selalu membalap dengan cepat sepanjang tahun ini," kata Rosberg.

Baca Juga:

Melalui keberhasilan tersebut, Rosberg kini tercatat sebagai pebalap kedua yang sukses mengikuti rekam jejak sang ayah dengan menjadi juara dunia F1. Rosberg adalah putra dari juara dunia F1 1982, Keke Rosberg.

Sebelumnya, ayah-anak yang berhasil meraih prestasi ini adalah Graham Hill (1962, 1968) dan Damon Hill (1996).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X