Ini Reaksi Para Tokoh Olahraga Setelah Rosberg Jadi Juara Dunia F1 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 28 November 2016 | 00:14 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan kemenangan sebagai juara dunia setelah menjalani balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan kemenangan sebagai juara dunia setelah menjalani balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, sukses menyelesaikan musim balap Formula 1 (F1) 2016 sebagai juara dunia. Rosberg meraih titel ini seusai balapan GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina tersebut, Rosberg memang hanya finis di urutan kedua. Namun, hasil itu sudah cukup untuk menyegel gelar juara dunia.

Rosberg menuntaskan musim ini di peringkat kesatu dengan raihan 385 poin. Dia unggul lima poin atas rekan setim sekaligus rival terberatnya, Lewis Hamilton.

Bagi Rosberg, gelar juara dunia ini merupakan yang pertama dia raih sepanjang kariernya di F1 sejak 2006.

Pebalap Jerman itu kini bergabung dengan 17 pebalap lain, termasuk Jenson Button dan Kimi Raikkonen, yang berhasil meraih satu titel.

Baca Juga:

Prestasi Rosberg ini pun diapresiasi para tokoh olahraga. Beberapa yang langsung menyampaikan ucapan selamat adalah Hamilton dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Sementara itu, legenda F1 asal Italia, Mario Andretti, memilih media sosial Twitter untuk mengucapkan selamat kepada Rosberg.

Andretti bukanlah satu-satu tokoh olahraga yang turut mengapresiasi pencapaian Rosberg. Selain dia, ada mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer, dan juara dunia F1 1996, Damon Hill.

Berikut beberapa ucapan selamat dari para tokoh olahraga yang dirangkum JUARA melalui Twitter.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X