Gagal Bekuk Sociedad, Barcelona Belum Lepas dari Kutukan Anoeta

By Ade Jayadireja - Senin, 28 November 2016 | 04:47 WIB
Bintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), berusaha melewati bek Real Sociedad dalam pertandingan Minggu (27/11/2016)
JUAN MANUEL ARCE/GETTY IMAGES
Bintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), berusaha melewati bek Real Sociedad dalam pertandingan Minggu (27/11/2016)

FC Barcelona menelan hasil seri 1-1 saat bertandang ke rumah Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga 2016-2017, Minggu (27/11/2016). Penderitaan Lionel Messi dkk di markas sang lawan berlanjut.

Barcelona datang ke Anoeta dengan mengusung misi wajib menang guna mengakhiri kutukan. Sudah sembilan tahun mereka tak pernah menang di stadion berkapasitas 32.300 penonton tersebut.

Nyatanya, Barca tampil kurang gereget. Skuat asuhan Luis Enrique hanya mencatatkan 2 tembakan tepat sasaran dari total 10 tendangan. Mereka juga kalah ball possession, yakni 48 persen berbanding 52 persen.

Sociedad justru tampil lebih menggigit. Mereka melepaskan 17 tembakan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang Barcelona.

Gawang Barcelona nyaris bobol pada menit ke-15 lewat tandukan Xabi Prieto. Sang raksasa Catalan masih dinaungi keberuntungan karena bola hasil tandukan striker lawan bisa diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen juga berhasil mementahkan 2 tembakan berbahaya yang dilepaskan pemain Sociedad, Inigo Martinez dan Mikel Oyarzabal.

Tak ada gol yang tercipta hingga 45 menit pertama rampung. Kedua tim turun minum dengan skor 0-0.

Papan skor akhirnya berubah saat babak kedua. Sociedad lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-53 berkat sundulan Willian Jose.

Blaugrana langsung membalas via Lionel Messi. Selang 6 menit setelah kebobolan, kapten timnas Argentina itu mencetak gol penyama kedudukan melalui sepakan kaki kiri yang memanfaatkan umpan Neymar.

Pada menit ke-76, pendukung tuan rumah bersorak setelah Juanmi menggetarkan jala gawang Barca. Namun, gol dianulir karena striker timnas Meksiko itu dianggap berada dalam posisi offiside sebelum menceploskan bola.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X