Hasil Pekan Ke-14 Serie A, Juventus Ditempel AS Roma

By Nugyasa Laksamana - Senin, 28 November 2016 | 05:56 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kanan), merayakan gol ke gawang Pescara bersama rekan-rekannya, dalam ajang Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.
ANDREAS SOLARO/AFP
Striker AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kanan), merayakan gol ke gawang Pescara bersama rekan-rekannya, dalam ajang Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.

AS Roma berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 3-2 atas Pescara, dalam ajang Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.

Tuan rumah tidak butuh waktu lama untuk membuka skor. Pertandingan baru berjalan 10 menit, pasukan Serigala Ibu Kota sudah berhasil unggul 2-0.

Kedua gol AS Roma diciptakan oleh striker andalannya, Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-7 dan 10.

Dengan tambahan dua gol, Dzeko pun mengokohkan namanya di daftar top scorer sementara Serie A dengan jumlah 12 gol dari 14 pertandingan.

Saat babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Pescara sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol sepakan Ledian Memushaj dari jarak dekat.

Namun selang 10 menit kemudian, AS Roma mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah gelandang Pescara, Alessandro Crescenzi, melanggar Diego Perotti di kotak terlarang.

Perotti, yang sebelumnya mengkreasi assist untuk dua gol Dzeko, ditunjuk sebagai eksekutor. Gelandang Argentina itu menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa AS Roma unggul 3-1.


Tertinggal selisih dua gol tidak menyurutkan semangat Pescara. Tak lama setelah gol penalti Perotti, tim tamu bisa memangkas jarak menjadi 2-3 lewat gol Gianluca Caprari.

Gol itu menjadi torehan terakhir pada laga tersebut. AS Roma pun mendulang tiga poin dan kini berada di urutan kedua klasemen Serie A dengan koleksi 29 angka.

Pekan ke-14 Serie A turut menyajikan kejutan dari Juventus. Sang juara bertahan limma musim beruntun itu secara mengejutkan kalah 1-3 di markas Genoa.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X