Oliver Kahn: Ancelotti Kurang Kreatif!

By Wieta Rachmatia - Senin, 28 November 2016 | 20:20 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi timnya dalam pertandingan fase Grup D Liga Champions kontra PSV Eindhoven di Philips Stadion pada 1 November 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi timnya dalam pertandingan fase Grup D Liga Champions kontra PSV Eindhoven di Philips Stadion pada 1 November 2016.

Performa Bayern Muenchen sepanjang kompetisi 2016-2017 dianggap mengecewakan. Tertahan di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga, FC Bayern dinilai tak mampu menjaga konsistensi permainan.

Namun, bagi mantan kiper utama FC Bayer, Oliver Kahn (47), performa tidak maksimal klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut disebabkan kesalahan sang pelatih, Carlo Ancelotti (57).

Kahn menuding arsitek tim asal Italia ini kurang kreatif karena berulang kali menggunakan skema permainan sama.

Sebagai catatan, FC Bayern kerap tampil dengan formasi 4-3-3 sepanjang musim 2016-2017.

Menurut Kahn, kebiasaan itulah yang membuat mereka beberapa kali harus menelan kekalahan melawan rival yang notabene satu level di bawah FC Bayern.

Di Bundesliga, FC Bayern sudah menelan satu kekalahan dan mencatat tiga hasil imbang. Hingga pekan ke-12, FC Bayern tertahan di peringkat dua dengan perolehan 27 poin.

[video]http://video.kompas.com/e/5225428461001[/video]

Mereka tertinggal tiga angka dan pimpinan klasemen, RB Leipzig, yang notabene adalah klub promosi dari Bundesliga 2.

Sementara itu di Liga Champions, FC Bayern sudah dua kali kalah. Terakhir, mereka takluk 2-3 dari Rostov (23/11/2016).

"Terlihat jelas, permainan FC Bayern di bawah Ancelotti sangat tidak hidup jika dibandingkan dengan saat ditangani Josep Guardiola," ucap Kahn seperti dikutip situs Bild.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X