Ancaman Raja Kreatif pada Perempat Final EFL

By Selasa, 29 November 2016 | 12:01 WIB
Gelandang West Ham Dimitri Payet dalam aksinya melawan Crystal Palace dalam liga Premier League di The Boleyn Ground, Inggris, 02 April 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP PHOTO
Gelandang West Ham Dimitri Payet dalam aksinya melawan Crystal Palace dalam liga Premier League di The Boleyn Ground, Inggris, 02 April 2016.

Saat tim asuhannya masih tidak konsisten, yang membuat prospek Manchester United untuk menjuarai Premier League tidak besar, EFL Cup atau Piala Liga Inggris dapat menjadi penyelamat Jose Mourinho pada musim pertamanya di Old Trafford.

Penulis: Riemantono

Tim besutan Mourinho tinggal tiga langkah lagi untuk meraih trofi juara EFL Cup. Meski ajang ini kalah bergengsi dari Premier League, bahkan dengan Piala FA, menjadi kampiun tetap dihitung sebagai kesuksesan.

Namun, tiga langkah itu tidaklah dekat. Perjalanan menuju tangga juara masih akan berat buat Manchester Merah. Terdekat, pasukan Mourinho mesti melewati West Ham United pada babak perempat final, Rabu (30/11/2016) di Old Trafford.

Pertemuan ini menjadi yang kedua dalam waktu empat hari. Minggu lalu kedua tim bertemu dalam lanjutan Premier League di Old Trafford. Performa West Ham di Premier League memang tidak bagus.

Dalam 12 laga sebelum main di Old Trafford pada Minggu lalu, tim asuhan Slaven Bilic kalah tujuh kali dan hanya menang tiga kali. Namun, cerita di EFL Cup berbeda.

Setelah menang 1-0 atas klub League Two Accrington Stanley di babak ketiga, The Hammers kemudian menyingkirkan Chelsea dengan skor 2-1 di babak keempat.

Dimitri Payet menjadi ancaman utama buat United. Meski timnya sedang tidak bagus, gelandang asal Prancis ini tetap menonjol.

[video]http://video.kompas.com/e/5225599495001[/video]

Sampai pekan ke-12 Premier League 2016-2017, Payet menjadi pemain yang paling sering mengkreasi peluang, 43 kali. Dia lebih banyak delapan dari raja assist (7), Kevin De Bruyne.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X