Laskar Antasari Bersyukur Tahan Sriwijaya FC di Kandang

By Noverta Salyadi - Rabu, 30 November 2016 | 03:33 WIB
Yunan Helmi pelatih Barito Putera memberikan keterangan pers usai laga melawan Sriwijaya FC, Senin (28/11/2016) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Dalam pertandingan ini Barito berhasil menahan imbang Sriwijaya FC  (1-1) 2-2.
dok. PT. GTS
Yunan Helmi pelatih Barito Putera memberikan keterangan pers usai laga melawan Sriwijaya FC, Senin (28/11/2016) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Dalam pertandingan ini Barito berhasil menahan imbang Sriwijaya FC (1-1) 2-2.

2 dengan tuan rumah Sriwijaya FC, Senin (28/11/2016), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Satu poin yang didapat oleh Barito Putera ini, dinilai sangat berarti untuk bisa menyelematkan agar bisa lepas dari posisi juru kunci Torabika Soccer Championship 2016.

Barito Putera yang bermain tanpa beban berhasil mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat pada menit ke-3, setelah tendangan Paulo Oktavianus Sitanggang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Sriwijaya FC, Tri Hamdani.

Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Alberto Goncalves 1-1.  Lallu, Barito tertinggal 1-2 setelah gol bunuh diri M.Robby pada menit ke-60.

Barito baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82 setelah Yongki Aribowo mengecoh penjaga gawang Sriwijaya FC.

“Kami bersyukur bisa bermain imbang di Palembang. Tentu hasil ini bisa menambah motivasi tim agar bisa keluar dari dasar klasemen,” ujar caretaker pelatih Yunan Helmi seusai pertandingan.

Yunan mengatakan apa yang dilakukannya dengan mengolaborasikan pemain senior dan junior sudah berjalan baik.

“Untuk memperkuat lini tengah, kami pasang Amirul Mukminin dan Lim Jum Sik sehingga ada kekuatan yang baik untuk menghubungkan lini depan,” jelasnya.

Menurut Yunas perjuangan timnya untuk keluar dari klasemen bawah, masih cukup berat. Tetapi, hasil imbang ini tentunya akan membawa perubahan pada pertandingan berikutnya dan dijadikan motivasi bagi pemainnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X