Pesawat Finalis Copa Sudamericana Jatuh di Kolombia

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 29 November 2016 | 14:17 WIB
Foto lokasi kecelakaan pesawat tim Chapecoense.
EL COLOMBIANO
Foto lokasi kecelakaan pesawat tim Chapecoense.

Pesawat yang mengangkut tim finalis Copa Sudamericana 2016 asal Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan pada Selasa (29/11/2016) siang WIB. 

Lembaga otoritas terkait di Bogota, Kolombia, menyebutkan telah terjadi kecelakaan pada pesawat yang mengangkut 72 orang. Pesawat itu jatuh dalam penerbangan ke Bandara Internasional Medellin.

Seperti diberitakan AP, pihak pengelola Bandara Medellin menyebutkan lewat akun Twitter-nya, pesawat yang mengalami kecelakaan itu lepas landas dari Bolivia.

Media setempat menyebutkan, pesawat tersebut mengangkut anggota tim sepak bola Chapecoense asal Brasil.

Tim tersebut dikabarkan berlaga pada final pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016) di Medellin.

Copa Sudamericana merupakan kompetisi antarklub level kedua di Conmebol, di bawah Copa Libertadores. Pemenang akan meraih tiket untuk berkompetisi Copa Libertadores musim depan.

Final kompetisi tersebut berlangsung dengan format kandang dan tandang. Atletico Nacional menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Rabu (7/12/2016) pekan depan, giliran Chapecoense yang menjadi tuan rumah.

Dari perkembangan berita, ada beberapa orang yang selamat dari kecelakaan tersebut. Salah satunya adalah Alan Ruschel (27), bek pinjaman dari Internacional.

Sementara, Carl Worswick, jurnalis asal Inggris yang berbasis di Bogota mengatakan bahwa laporan awal dari kepala pemadam kebarakan La Ceja, Kaleth Gutierrez, adalah pesawat tidak meledak saat tabrakan dan ia "mengharapkan masih ada banyak penumpang yang selamat."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X