Conmebol Hentikan Semua Aktivitas Pasca-Tragedi Pesawat Jatuh

By Firzie A. Idris - Selasa, 29 November 2016 | 14:34 WIB
Foto pesawat Lamia tipe RJ85 yang mengangkut para anggota tim Chapecoense.
JETPHOTOS.NET
Foto pesawat Lamia tipe RJ85 yang mengangkut para anggota tim Chapecoense.

Konfederasi sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan semua aktivitas sepak bola menyusul jatuhnya pesawat yang mengangkut tim finalis Copa Sudamericana Chapecoense di Medellin, Kolombia, pada Selasa (29/11/2016) WIB.

Otoritas tertinggi sepak bola Amerika Selatan tersebut memberikan pernyataan sebagai berikut di situs mereka:

"Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan telah mendapat pemberitahuan dari otoritas Kolombia bahwa pesawat yang ditumpangi delegasi Chapecoense Atletico asal Brasil mengalami kecelakaan sebelum mendarat di Kolombia,

"Kami terus berkomunikasi dengan otoritas yang berwajib dan menunggu laporan resmi.

"Keluarga Conmebol sangat menyesali kejadian ini.

"Semua aktivitas Konfederasi akan dibekukan menyusul pemberitahuan lebih lanjut.

"Presiden Alejandro Dominguez sekarang tengah menuju ke Medellin."

Chapecoense dijadwalkan berlaga pada final pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016) di Medellin.

Copa Sudamericana merupakan kompetisi antarklub level kedua di Conmebol, di bawah Copa Libertadores. Pemenang akan meraih tiket untuk berkompetisi Copa Libertadores musim depan.

Final kompetisi tersebut berlangsung dengan format kandang dan tandang. Sebelum dibekukan, Atletico Nacional dijadwalkan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Rabu (7/12/2016) pekan depan, giliran Chapecoense yang menjadi tuan rumah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter, El Colombiano


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X