Liverpool Punya Pertahanan Terbaik di Eropa

By Kamis, 1 Desember 2016 | 10:45 WIB
Joel Matip tengah merebut bola dari Zlatan Ibrahimovic dalam laga Premier League antara Liverpool dan Manchester United di stadion Anfield, 17 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Joel Matip tengah merebut bola dari Zlatan Ibrahimovic dalam laga Premier League antara Liverpool dan Manchester United di stadion Anfield, 17 Oktober 2016.

Liverpool mendapat pujian karena punya daya ledak besar di lini depan. Akan tetapi, tak banyak yang sadar The Reds musim ini juga punya pertahanan mengesankan.

Penulis: Anggun Pratama

Tidak, Anda tidak salah membaca karena data memang memberikan fakta tersebut. Betul Liverpool sudah kebobolan 14 kali.

Jumlah itu kalah bagus dari Tottenham, Chelsea (10), Man. City, Southampton (12), dan Arsenal (13).

Jumlah kebobolan Liverpool yang terburuk di antara tim lima besar saat ini.

Bahkan dibanding dengan tim-tim di lima liga top Eropa, banyak yang punya jumlah kebobolan lebih baik dari Si Merah. Ambil contoh PSG, FC Koeln dan Muenchen yang baru kemasukan 8 kali.

Si Merah pun baru tiga kali mencatat clean sheet alias tak kebobolan dalam sebuah laga. Jauh dari catatan Chelsea yang sudah tujuh kali.

Nah, data yang membuat Joel Matip dkk menjadi tim dengan pertahanan terbaik adalah jumlah menderita tembakan. Liverpool rata-rata hanya menderita 7,5 tembakan per pertandingan atau total 97 tembakan.

Di Premier League, tim terdekat adalah Manchester City dengan rata-rata 8,5 tembakan per laga.

Dibanding tim dari lima liga top Eropa, Muenchen dan Juventus menjadi rival terdekat. Muenchen menderita 7,7 tembakan per laga. Juventus 8,1 per pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.720


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X