Korban Kecelakaan Pesawat Chapecoense: 76 Meninggal, 5 Orang Selamat

By Beri Bagja - Selasa, 29 November 2016 | 17:12 WIB
Para pemain Chapecoense berpelukan setelah sukses mengalahkan San Lorenzo dalam partai semifinal Copa Sudamericana di Arena Conda, Chapeco, Brasil, 23 November 2016.
NELSON ALMEIDA / AFP
Para pemain Chapecoense berpelukan setelah sukses mengalahkan San Lorenzo dalam partai semifinal Copa Sudamericana di Arena Conda, Chapeco, Brasil, 23 November 2016.

Konfirmasi perihal kondisi korban tragedi kecelakaan pesawat yang mengangkut tim Chapecoense diutarakan pihak kepolisian regional. Sebanyak 76 penumpang dilaporkan meninggal dan hanya 5 orang yang selamat.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat carteran yang dioperasikan oleh LAMIA Bolivia British Aerospace RJ85 itu mengangkut 81 orang.

Sebanyak 9 di antaranya adalah kru pesawat dan 72 penumpang, yang terdiri atas pemain Chapecoense, staf pelatih, serta para jurnalis.

Detail mengenai kondisi korban dilaporkan otoritas yang menangani kejadian tragis itu di lokasi.

"Sebanyak 6 penumpang berhasil diselamatkan, tetapi satu orang meninggal dunia (di rumah sakit). Sangat disayangkan, sisa penumpang lain meninggal. Total korban dari kejadian tragis ini 76 orang," kata Kepala Kepolisian Regional di Cerro Gordo, Jose Gerardo Acevedo, kepada jurnalis seperti dikutip dari Reuters. 

Baca Juga:

The Guardian melansir bahwa 22 orang penumpang di antaranya ialah pemain Chapecoense. Tiga personel dikabarkan selamat, yakni kiper Danilo dan Jackson Follmann, serta bek Alan Ruschel.

"Kecelakaan ini merupakan tragedi dengan proporsi yang luar biasa besar," kata Wali Kota Medellin, Federico Gutierres.

Tragedi yang menimpa awak Chapecoense ini tak pelak mengguncang dunia. Klub-klub top pun menyuarakan ungkapan belasungkawa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X