Badan Penerbangan Sipil Kolombia Rilis 6 Korban Selamat Tragedi Chapecoense

By Beri Bagja - Selasa, 29 November 2016 | 18:46 WIB
Reaksi perayaan gol kiper Chapecoense, Marcos Danilo, setelah timnya mengalahkan Independiente dalam partai Copa Sudamericana di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 28 September 2016.
NELSON ALMEIDA / AFP
Reaksi perayaan gol kiper Chapecoense, Marcos Danilo, setelah timnya mengalahkan Independiente dalam partai Copa Sudamericana di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 28 September 2016.

 Badan Penerbangan Sipil Kolombia melansir data resmi terkait perkembangan jumlah korban selamat dalam tragedi kecelakaan pesawat yang mengangkut tim Chapecoense, Selasa (29/11/2016) siang WIB. 

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak klub Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat carteran yang dioperasikan oleh LAMIA Bolivia British Aerospace RJ85 itu mengangkut 81 orang.

Sebanyak 9 di antaranya adalah kru pesawat dan 72 penumpang, yang terdiri atas pemain Chapecoense, staf pelatih, serta para jurnalis.

Sebelumnya, pihak Kepolisian Cerro Gordo, lokasi terdekat dengan titik musibah, mengonfirmasikan 5 orang penyintas atau korban selamat.

Beberapa waktu setelahnya, Aeronautica Civil de Colombia (Badan Penerbangan Sipil Kolombia) merilis daftar resmi berisi update mengenai jumlah penyintas yang bertambah menjadi 6 penumpang.

Kepolisian dan Aeronautica Civil sejalan dengan pencantuman tiga pemain Chapecoense, yakni kiper Marcos Danilo Padilha, Jackson Follmann, serta Alan Ruschel di daftar penyintas.

Begitu pula dengan kru pesawat, Ximena Suarez (flight attendant) dan jurnalis, Rafael Hensel. Badan Penerbangan menambahkan satu lagi penyintas, yakni teknisi pesawat, Erwin Tumiri. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X