Sempat Dirawat, Kiper Chapecoense Dilaporkan Meninggal

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 29 November 2016 | 20:50 WIB
Reaksi perayaan gol kiper Chapecoense, Danilo, setelah timnya mengalahkan Independiente dalam partai Copa Sudamericana di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 28 September 2016.
NELSON ALMEIDA / AFP
Reaksi perayaan gol kiper Chapecoense, Danilo, setelah timnya mengalahkan Independiente dalam partai Copa Sudamericana di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 28 September 2016.

Media lokal Kolombia dan Palang Merah setempat menyatakan bahwa kiper Chapecoense, Danilo, meninggal di rumah sakit setelah dievakuasi dalam keadaan hidup dari pesawat LMI2933 yang jatuh pada Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Danilo termasuk dalam enam penumpang yang selamat dari kejadian nahas tersebut. Namun, kiper berusia 31 tersebut tidak bisa bertahan dari luka-luka yang dia alami.

Sejauh ini, pemain selamat peristiwa tersebut adalah dua rekan setim Danilo, yaitu Jackson Follmann dan Alan Ruschel.

Selain itu, kru pesawat, Ximena Suarez dan jurnalis, Rafael Hensel juga berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup.

Belakangan, Badan Penerbangan menambahkan satu lagi penyintas, yakni teknisi pesawat bernama Erwin Tumiri.

Meninggalnya Danilo menambah daftar korban kecelakaan pesawat tersebut menjadi 76 orang.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat carteran yang dioperasikan oleh LAMIA Bolivia British Aerospace RJ85 itu mengangkut 81 orang.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian, Globo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X