Persipura Vs Bhayangkara, Tak Mau Sia-sia

By Kamis, 1 Desember 2016 | 12:22 WIB
Striker Persipura, Ferinando Pahabol (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (1/10/2016).
DOK. PT GTS
Striker Persipura, Ferinando Pahabol (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (1/10/2016).

Persipura Jayapura mengakuisisi peringkat kedua klasemen TSC 2016 setelah menaklukkan Madura United 2-0, Sabtu (26/11/2016). Kamis (1/12/2016), Mutiara Hitam tentu tak ingin menghancurkan perjuangan begitu saja.

Penulis: Ferry Tri Adi/Suci Rahayu

Perjuangan Mutiara Hitam menaklukkan Madura United, yang berdiri ketat di belakang Arema sebelum pekan ke-30, tak ingin disia-siakan Ian Kabes dkk.

Anak asuh Alfredo Vera tak mau terpeleset pada pekan ke-31 kontra Bhayangkara FC, yang kini menghuni tangga keempat.

"Kami tahu hasil itu merupakan kemenangan pada pertandingan penting. Kalau tidak menang di situ, sulit menjadi juara. Karena itu, Persipura harus fokus dan kemenangan kemarin menjadi modal kami untuk menang lagi," tutur Vera.

Kini Persipura (56) berada di peringkat kedua, berselisih dua angka dari Arema Cronus di puncak klasemen. Bhayangkara sendiri bukan lawan mudah dalam misi Mutiara Hitam meraih gelar juara TSC 2016.

Vera bahkan menganggap empat pertandingan sisa, termasuk kontra Bhayangkara, semuanya sulit. Selain Bhayangkara, Persipura masih harus menghadapi Mitra Kukar, Persegres Gresik United, dan PSM Makassar.

"Semua lawan sulit. Mereka punya kelebihan masing-masing. Kami harus menang," tuturnya.

Mental Belum Kelar

Sementara di kubu tamu, mental tampaknya masih menjadi kendala. Ibnu Grahan, sang pelatih, yang sebelumnya menekankan kepada anak asuhnya agar membuang pikiran yang mengganggu dan bermain lepas, sepertinya belum yakin anak buahnya pulih.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X