PSG Masih Belajar Lepas dari Bayang-bayang Ibrahimovic

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 November 2016 | 06:43 WIB
Pelatih Sevilla, Unai Emery, melambaikan tangan kepada fans sebelum duel final Liga Europa lawan Liverpool FC di Basel, 18 Mei 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Sevilla, Unai Emery, melambaikan tangan kepada fans sebelum duel final Liga Europa lawan Liverpool FC di Basel, 18 Mei 2016.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, menyatakan tim asuhannya masih terus menyesuaikan diri untuk bisa lepas dari bayang-bayang mantan pemain bintang Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic merupakan sosok kunci kesuksesan PSG dalam beberapa tahun terakhir. Bomber asal Swedia berusia 35 tahun ini punya catatan kontribusi sangat besar bagi raksasa Ligue 1 tersebut.

Selama empat musim di PSG, Ibra mampu mengemas 113 gol dari 122 pertandingan di liga domestik. Selama empat musim juga PSG selalu sanggup menjadi kampiun Ligue 1.

Namun, pada musim panas lalu Ibra memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG dan memilih pindah ke Manchester United.

Baca Juga:

Tanpa sosok Ibra, PSG cukup kesulitan untuk mempertahankan dominasi pada awal masa kepelatihan Emery musim ini.

Namun, dalam tujuh pertandingan terakhir PSG mulai mendapatkan konsistensi memetik hasil positif. Edinson Cavani dkk tidak sekali pun mengalami kekalahan.

Kini dengan kemasan 32 poin, PSG hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen sementara Nice. Kendati demikian, mantan pelatih Sevilla itu menerima anggapan skuatnya masih terus belajar bermain tanpa sosok Ibrahimovic.

"Saat saya datang, banyak orang bercerita tentang Zlatan Ibrahimovic. Tentu itu adalah sesuatu yang wajar karena ia salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub. Saya rasa kami belajar untuk bermain tanpanya," ujar Emery seperti dilansir ESPN.

Striker yang kini diandalkan Emery, Cavani pun berhasil membungkam kritik yang mempertanyakan kemampuannya sebagai suksesor Ibrahimovic. Pemain tim nasional Uruguay ini sudah mengoleksi 18 gol dari 17 penampilan musim ini.

Sebagai pelatih, Emery puas karena Cavani sanggup membayar kepercayaan yang diberikannya sebagai pemain andalan baru di Stade de France. Namun, ia juga memastikan PSG akan kembali mencari penyerang hebat lain demi memperkuat skuatnya pada bursa transfer Januari 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X