Melawan Rekor Buruk dengan Tim Sumatera

By Suci Rahayu - Kamis, 1 Desember 2016 | 09:48 WIB
Gelandang Madura United, Dane Milovanivic, menjelang laga melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pamellengan Pamekasan, Jawa Timur (20/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Madura United, Dane Milovanivic, menjelang laga melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pamellengan Pamekasan, Jawa Timur (20/11/2016).

Tantangan besar akan datang bagi Madura United pada laga pekan ke-31 TSC 2016. Mereka akan menghadapi Semen Padang pada hari Kamis (01/12/2016).

Melawan Semen Padang akan jadi laga sulit bagi Madura United. Karena, sejauh ini mereka punya rekor buruk melawan tim asal Sumatera. Laskar Sapa Kerap selalu kalah saat berjumpa tim asal Sumatera dalam ajang TSC 2016.

"Kami tentu saja berharap tidak kalah lagi. Pemain harus berjuang karena ini laga kandang. Kami masih dalam perebutan gelar juara dan kemarin baru saja kehilangan poin," kata pelatih Madura United, Gomes Oliveira.

Pada TSC 2016, Madura United tiga kali dikalahkan oleh tim asal Sumatera. Dua kali oleh Srwijaya FC, masing-masing dengan skor 0-5 dan 2-5. Lalu, mereka juga kalah lawan Semen Padang pada putaran pertama dengan skor 1-3.

Gomes mengaku sudah menyiapkan beberapa taktik untuk menyudahi catatan tak pernah menang tersebut saat jumpa Semen Padang. Salah satunya dengan meredam keagresifan sang penyerang, Marcel Sacramento.

"Dia pemain bagus, tapi tidak jadi masalah bagi kami. Kami harus bermain disipilin di belakang dan dia tidak punya ruang. Pemain lain juga tidak boleh dapat kesempatan untuk mencetak gol," kata pelatih asal Brasil ini.

Marcel sejauh ini memang menjadi pemain paling subur di kubu Semen Padang. Pemain asal Brasil ini sudah mencetak 18 gol dalam TSC 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X