Krisis Bek kanan, Arema Terbantu Pemain Serba Bisa

By Ovan Setiawan - Rabu, 30 November 2016 | 16:32 WIB
Bek kiri Arema, Johan Ahmad Alfarizie, menggiring bola saat melawan Persija dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (18/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek kiri Arema, Johan Ahmad Alfarizie, menggiring bola saat melawan Persija dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (18/10/2016).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, boleh sedikit lega dengan kembalinya Goran Gancev yang sudah pulih dari sakit. Di sisi lain, dia harus memutar otak dengan absensi bek kanan Syaiful Indra Cahya pada laga menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (3/12/2016) mendatang.

Syaiful dipastikan tidak bisa memperkuat tim berjulukan Singo Edan akibat akumulasi kartu kuning.

Di posisi ini sebelumnya ada nama Beni Wahyudi. Namun, Beni harus meninggalkan Arema karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

Sebagai gantinya, Milo kemungkinan akan melakukan rotasi dengan menggeser Johan Ahmad Alfarizie ke posisi bek sayap kanan.

"Absennya Syaiful memang jadi masalah buat Arema, kita sudah kehilangan banyak pemain. Tapi, kita sudah pikirkan untuk merubah skema," ungkap Milo usai memimpin latihan di lapangan luar Stadion Gajayana pada Selasa sore (29/11/2016).

Alfarizie selama ini dikenal sebagai pemain yang menempati posisi bek sayap kiri.

Akselerasinya yang cepat dan dikenal memiliki tanggung jawab besar saat menjaga area pertahanan membuat sang pemain tak tergantikan di sektor bek kiri.

Merotasi Alfarizie merupakan satu-satunya pilihan bagi Milo.

[video]http://video.kompas.com/e/5224581550001[/video]

Sebelum ini dia lebih mempercayakan sektor tersebut kepada Ryuji Utomo sebagai pelapis. Tetapi, mantan pemain klub Bahrain, Al-Najma, tersebut  masih menjalani perawatan karena cedera engkel.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X