El Clasico dalam Angka

By Kamis, 1 Desember 2016 | 14:12 WIB
Pendukung Real Madrid dan Barcelona mengenakan seragam dan topeng pemain favorit masing-masing dalam festival tradisional ‘Convite de fieros’ di Villa Nueva, Guatemala, (1/11/2016).
JOHAN ORDONEZ/ AFP PHOTO
Pendukung Real Madrid dan Barcelona mengenakan seragam dan topeng pemain favorit masing-masing dalam festival tradisional ‘Convite de fieros’ di Villa Nueva, Guatemala, (1/11/2016).

El clasico bukan sekadar pertarungan antara dua klub paling sukses di Spanyol. Selalu ada kisah menarik di balik perseteruan abadi antara Barcelona dan Real Madrid.

Penulis: Wieta Rachmatia

Total, La Liga sudah menyuguhkan 172 partai el clasico. Sejauh ini, Madrid mendominasi dengan 72 kemenangan di Liga Spanyol.

Namun, bukan berarti Barcelona tertinggal dalam urusan statistik. Menyinggung soal torehan gol, Lionel Messi, penyerang Barca, tercatat sebagai pemain paling produktif dalam pertemuan antara kedua raksasa Spanyol ini.

Berikut adalah fakta menarik dalam partai el clasico yang berkaitan dengan angka.

2 - Lionel Messi dan Ferenc Puskas, masing-masing sudah dua kali mencetak hattrick dalam partai el clasico. Keduanya adalah pemain dengan jumlah hattrick terbanyak.

5 - Hingga saat ini, Barcelona tercatat sebagai klub dengan rekor tidak kebobolan paling lama, yaitu dalam lima partai el clasico berturut-turut mulai 3 April 1972 hingga 17 Februari 1974.

6 - Cristiano Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang mampu menorehkan gol dalam enam laga el clasico secara beruntun (7 gol).


Reaksi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam partai La Liga kontra Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Madrid, 26 November 2016.(DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

7 - Rekor terbaik Real Madrid adalah tujuh kemenangan beruntun. Sementara itu, rekor terbaik Barcelona adalah lima kemenangan berturut-turut. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.720


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X