Legenda Chelsea Akan Ajak Terry Merumput di China

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Desember 2016 | 08:17 WIB
Kapten Chelsea, John Terry, menanduk bola pada laga tim U-23 melawan Southampton, di Cobham, London, Senin (21/11/2016).
Dok. Chelsea FC
Kapten Chelsea, John Terry, menanduk bola pada laga tim U-23 melawan Southampton, di Cobham, London, Senin (21/11/2016).

John Terry akan mendapat tawaran bergabung dengan klub Liga China, Shanghai Shenhua. Tawaran tersebut datang dari legenda The Bules yang kini menangani klub tersebut, Gustavo Poyet.

Poyet baru saja bergabung dengan Shenhua pada November 2016 setelah memilih meninggalkan klub La Liga, Real Betis. Pelatih berusia 49 tahun itu pun berusaha menggunakan koneksinya untuk mendatangkan pemain bintang dari Eropa.

Di dalam skuat Shenhua saat ini telah dihuni beberapa mantan bintang liga Eropa yaitu Fredy Guarin, Demba Ba, dan Obafemi Martins. Namun, Poyet ingin memperbaiki lini pertahanan tim dengan mendatangkan pemain baru.

Terry saat ini telah tersingkir dari tim utama Chelsea arahan Manajer Antonio Conte. Meski sempat lima kali tampil di Premier League 2016-2017, Terry kini "turun kasta" ke tim cadangan The Blues.

Baca Juga:

Meski sudah tidak muda, 35 tahun, Terry dipandang Poyet tetap memiliki kemampuan tinggi untuk memperbaiki lini pertahanan tim, ditunjang dengan pengalaman besar yang dimilikinya.

Sebelumnya, Terry selalu menegaskan bahwa ia ingin tetap bertahan bersama kubu Stamford Bridge. Namun, sepertinya keberadaan Terry sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Conte.

Cedera pada awal musim ini telah membuat Terry kehilangan tempatnya dalam daftar starting eleven. Terlebih, Conte sudah sangat menyukai kombinasi David Luiz, Gary Cahill, Marcos Alonso, dan Cesar Azpilicueta di lini pertahanan.

Kondisi ini memancing Poyet untuk menjadikan Terry sebagai pemain pertama yang ia bawa ke dalam skuat Shenhua. Hubungan baik di antara Terry dan Poyet pun membuat kemungkinan transfer ini berhasil semakin besar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : London Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X