Lolos dari Tragedi Kecelakaan Pesawat, Kiper Chapecoense Pensiun

By Beri Bagja - Kamis, 1 Desember 2016 | 07:07 WIB
Sejumlah orang mengikuti peringatan masal untuk mengenang korban tragedi jatuhnya pesawat yang mengangkut personel Chapecoense di Kolombia. Peringatan ini dilakukan di Chapeco, Santa Catarina, Brasil, 29 November 2016.
NELSON ALMEIDA / AFP
Sejumlah orang mengikuti peringatan masal untuk mengenang korban tragedi jatuhnya pesawat yang mengangkut personel Chapecoense di Kolombia. Peringatan ini dilakukan di Chapeco, Santa Catarina, Brasil, 29 November 2016.

Nivaldo (42) sangat terpukul mengetahui mayoritas rekannya menjadi korban kecelakaan pesawat di Kolombia. Kiper veteran Chapecoense itu memutuskan pensiun demi menghormati mereka.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang dicarter skuat Chapecoense mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Mereka lepas landas dari Santa Cruz, Bolivia, untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat jenis British Aerospace (BAE) 146 yang nahas itu membawa 77 penumpang. Korban meninggal mencapai 71 orang.

Enam penumpang yang selamat pun mengalami cedera berat. Tiga dari mereka adalah pemain Chapecoense, yakni bek Alan Ruschel (27) dan Helio Zampier Neto (31), serta kiper Jackson Follmann (24). 

Nivaldo tidak termasuk 22 pemain yang dibawa ke Medellin. Alasannya, ia memilih melewatkan laga kontra Nacional karena berencana tampil pada partai lanjutan Liga Brasil kontra Atletico Mineiro, Minggu (11/12/2016).

Laga itu spesial karena Nivaldo bakal merayakan penampilan ke-300 untuk Chapecoense tepat di kandang mereka, Arena Conda.

Pemain yang membela Chapecoense sejak 2006 ini juga tidak ikut kala timnya bertandang ke Palmeiras (27/11/2016).

Karena keputusan tersebut, Nivaldo lolos dari tragedi, tetapi merasakan trauma amat dalam lantaran kehilangan banyak rekannya. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X