Southampton Melaju ke Semifinal Piala Liga Setelah Singkirkan Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 1 Desember 2016 | 04:48 WIB
Bek sayap Southampton, Ryan Bertrand, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arsenal di pertandingan perempat final Piala Liga di Stadion Emirates, Rabu (30/11/2016) waktu setempat.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Bek sayap Southampton, Ryan Bertrand, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arsenal di pertandingan perempat final Piala Liga di Stadion Emirates, Rabu (30/11/2016) waktu setempat.

Southampton memastikan satu tempat di semifinal Piala Liga musim ini setelah menghentikan langkah Arsenal di Stadion Emirates, Rabu (30/11/2016) waktu setempat.

Southampton mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 yang dicetak Jordy Clasie dan Ryan Bertrand.

Meski memperebutkan satu tempat di semifinal, kedua tim tetap melakukan sejumlah rotasi pemain dalam partai ini.

Sebagai tim tuan rumah, Arsenal tampil sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan pada menit-menit awal.

Baca Juga: 

Namun, justru Southampton yang sukses mencetak gol ketika laga berjalan 13 menit. Gol tersebut dicetak Jordy Clasie dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Arsenal.

Di tengah upaya mencetak gol balasan, The Gunners malah kembali kebobolan pada menit ke-38. Gol yang membuat Southampton unggul 2-0 pada babak pertama, yang diciptakan Ryan Bertrand.

Bertrand bisa mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Sofiane Boufal di dalam kotak penalti Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal memperlihatkan permainan lebih agresif dalam memberikan tekanan ke wilayah penalti Southampton.

Sepanjang pertandingan skuat asuhan Arsene Wenger mendapatkan 14 peluang dan lima di antaranya tepat sasaran.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X