Ada Curhat dari Pelatih Perseru Seusai Kalah Besar dari Persib

By Budi Kresnadi - Kamis, 1 Desember 2016 | 19:49 WIB
Pelatih Perseru, Hanafi (tengah) memberikan keterangan kepada media saat jumpa pers seusai laga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih Perseru, Hanafi (tengah) memberikan keterangan kepada media saat jumpa pers seusai laga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016).

Pelatih Perseru Serui, Hanafi, menuding kelelahan karena jadwal yang padat dan krisis pemain sebagai biang kekalahan telak timnya saat dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Rabu (30/11/2016).

"Para pemain terlihat kelelahan menjalani jadwal yang mepet. Menurunnya kebugaran membuat mereka lengah dan kurang sigap sehingga kebobolan sampai enam gol," kata Sanusi.

Untuk kedua kalinya, Perseru kembali kebobolan setengah lusin gol. Akhir pekan lalu menyerah 1-6 dari Pusamania Borneo FC, lalu hanya selang beberapa hari ditekuk Persib dengan skor 2-6.

Selain faktor kebugaran, menurut Sanusi, tim asuhannya pincang karena empat pemain utamanya absen. Mereka antara lain: Arthur Bonai, Franklin Rumbiak, Ronald Meosido, dan Irfan Yunus Mofu.

Baca juga:

"Sementara itu, kualitas pemain cadangan yang ada masih jauh dari mereka yang absen. Di lain pihak, Persib bermain bagus dan memang pantas menang," ujarnya.

Dia mengakui sebetulnya pola permainan Persib sudah bisa dibaca. Pada babak kedua, Perseru meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketinggalan.

"Seharusnya ketika sudah mencetak dua gol, kami pertahankan ritme permainan agar bisa menyamakan kedudukan. Tetapi malah anjlok lagi, lalu hal itu berhasil dimanfaatkan oleh lawan," tutur Sanusi.


 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X