Hasil Coppa Italia, Dua Klub Serie A Dipermalukan Tim Serie B

By Beri Bagja - Kamis, 1 Desember 2016 | 19:22 WIB
Pemain US Palermo, Edoardo Goldaniga, gagal melakukan eksekusi penalti dengan baik hingga timnya tersingkir oleh Spezia pada laga Babak IV Coppa Italia di Stadion Renzo Barbera, Palermo, 30 November 2016.
TULIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pemain US Palermo, Edoardo Goldaniga, gagal melakukan eksekusi penalti dengan baik hingga timnya tersingkir oleh Spezia pada laga Babak IV Coppa Italia di Stadion Renzo Barbera, Palermo, 30 November 2016.

 Coppa Italia 2016-2017 memasuki Babak IV. Sebanyak 6 dari 8 pertandingan putaran ini mentas pada Selasa dan Rabu (29-30/11/2016). Dari hasil laga yang sudah rampung, dua wakil Serie A dipermalukan oleh klub Serie B.

Peserta kompetisi lapis teratas Liga Italia yang tersingkir lebih dini di tangan wakil Serie B ialah Palermo dan Empoli.

Lebih ironis bagi mereka lantaran duel digelar di kandang masing-masing. Empoli rontok di tangan Cesena akibat takluk 1-2.

Kedua tim sama kuat pada waktu normal. Gol Alberto Gilardino (menit ke-79) menyamakan kedudukan setelah Cesena memimpin lebih dulu melalui Giuseppe Panico (67').

Empoli dipaksa menyerah akibat gol penentu kemenangan Cesena yang dicetak Alejandro Rodriguez pada babak tambahan waktu (102').

Sehari berselang, Palermo menyusul tersingkir lantaran kalah adu penalti dari Spezia. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu.

Pada momen adu penalti, Spezia unggul 5-4 setelah dua eksekusi Palermo melalui Norbert Balogh dan Edoardo Goldaniga gagal menggetarkan jala gawang.

Dua laga sisa antara Genoa vs Perugia dan Bologna vs Hellas Verona dilangsungkan pada Kamis (30/11/2016).

Baca Juga:

Kedelapan pemenang Babak IV akan melaju ke fase 16 besar yang mulai menerapkan sistem dua pertemuan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X