Juru Kunci Serie A Ini 38 Kali Ganti Pelatih dalam 14 Tahun!

By Beri Bagja - Kamis, 1 Desember 2016 | 22:07 WIB
Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menghadiri sesi latihan tim di Stadion Gino Colaussi, 13 Oktober 2015.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menghadiri sesi latihan tim di Stadion Gino Colaussi, 13 Oktober 2015.

Seperti menjadi rutinitas, Palermo kembali melakukan pergantian pelatih pada awal Desember ini. Penunjukan Eugenio Corini untuk menggantikan Roberto De Zerbi tercatat sebagai momen suksesi ke-38 yang dilakoni Palermo cuma dalam 14 Tahun!

De Zerbi (37) dipecat setelah Palermo disingkirkan klub Serie B, Spezia, dalam laga Babak IV Coppa Italia, Rabu (30/11/2016).

Hal ironis adalah De Zerbi baru menukangi Palermo sebagai pengganti posisi Davide Ballardini, yang mundur pada 6 September. Kinerja Palermo bersama De Zerbi memang dihiasi rapor merah.

Klub asal Pulau Sisilia itu berada di peringkat ke-15 pada klasemen Serie A saat ditinggalkan Ballardini.

Kini mereka malah tiarap di dasar klasemen. Corini pun ditunjuk sebagai pelatih ke-3 Palermo musim ini. 

Corini tergolong legenda bagi Palermo karena menjadi kapten klub itu saat promosi ke Serie A pada 2004. Ia punya koleksi 137 penampilan berseragam Palermo pada 2003-2007. 

Mantan gelandang berusia 46 tahun itu tak melatih klub mana pun sejak dipecat Chievo pada 2004.

Bicara soal tradisi pemecatan, semuanya tak lepas dari pengaruh Presiden Palermo yang dikenal bertangan besi, Maurizio Zamparini (75). Pengusaha kawakan Italia itu sudah lazim dikenal sebagai presiden yang doyan "memakan pelatih".

Sejak memimpin Palermo pada 2002, Zamparini telah melakukan 38 kali pergantian pelatih atau rata-rata hampir 3 kali suksesi per tahun!

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X