Ter Stegen Bisa Menjadi The New Valdes di Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 2 Desember 2016 | 08:30 WIB
Pemain Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dalam aksinya melawan Atletico Madrid pada pertandingan La Liga, di Vicente Calderon, 12 September 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pemain Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dalam aksinya melawan Atletico Madrid pada pertandingan La Liga, di Vicente Calderon, 12 September 2015.

Mantan pemain bertahan Barcelona, Gianluca Zambrotta, mengatakan Marc-Andre ter Stegen memiliki kemungkinan untuk meniru kesuksesan Victor Valdes dalam menciptakan sejarah bagi klub yang bermarkas di Camp Nou.

Ter Stegen berlabuh di Barcelona pada 2014, namun ia tidak bisa langsung menjadi pilihan pertama.

Meski tampil reguler di Liga Champions, tetapi posisi utama Barcelona di bawah mistar gawang di La Liga menjadi milik Claudio Bravo.

Kiper tim nasional Jerman berusia 24 tahun ini baru bisa menjadi kiper utama klub berjulukan Blaugrana setelah Bravo dipinang Manchester City pada musim panas lalu.

Baca Juga:

Kendati demikian, belakangan Ter Stegen kerap mendapatkan kritik karena melakukan beberapa kesalahan cukup fatal pada musim ini.

Akan tetapi, Zambrotta yang pernah berseragam Barcelona pada 2006 hingga 2008 menilai Ter Stegen bisa menjadi kiper berpengaruh seperti Valdes.

Valdes menuai sukses besar dengan memenangi enam gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan tiga Liga Champions sebelum meninggalkan Barcelona pada 2014.

"Victor Valdes membuat sejarah untuk Barcelona dan fenomenal di Spanyol. Ter Stegen tentu dapat menciptakan sejarah karena Barcelona melakukan banyak hal hebat. Ia bisa menjadi Valdes baru," kata Zambrotta seperti dilansir Omnisport.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X