West Ham Vs Arsenal, Keuntungan Kandang Bukan Jaminan

By Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:06 WIB
Reaksi Pemain West Ham, Andy Caroll dalam laga Premier League melawan Chelsea di Stamford Bridge, 15 Agustus 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Reaksi Pemain West Ham, Andy Caroll dalam laga Premier League melawan Chelsea di Stamford Bridge, 15 Agustus 2016.

Musim lalu, terakhir kali bermarkas di Boleyn Ground, West Ham United bisa menahan Arsenal 3-3 pada 9 April. Tiga gol West Ham dibuat secara beruntun oleh striker Andy Carroll.

Penulis: Dian Savitri

Kini, bermain di tempat baru, Stadion London, dengan lawan yang sama pada 3 Desember, tidak ada jaminan apakah The Hammers bisa mengulanginya.

Dari enam kali bermain di kandang sendiri musim ini, hasil yang didapat West Ham adalah masing-masing dua kali menang, seri, dan kalah.

Lebih jauh, West Ham malah terancam bisa terdegradasi. Dengan 12 poin di posisi ke-16, West Ham hanya berselisih satu poin dari Hull City, yang berada di peringkat ke-18.

Untuk akhir pekan ini, Carroll kemungkinan besar akan kembali bermain.

Striker Inggris berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut sejak 18 Agustus lalu saat memperkuat West Ham melawan Astra Giurgiu di kualifikasi Liga Europa. Tiga hari sebelumnya, Carroll tampil 90 menit di laga perdana Premier League musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5220041554001[/video]

Kehadiran Carroll sangat penting sebab West Ham kehilangan striker asal Senegal yang pekan lalu mencetak gol ke gawang Manchester United, Diafra Sakho.

Sakho harus ditarik keluar pada menit ke-66 karena cedera hamstring dan menurut The Telegraph, pemain berusia 26 tahun itu bakal absen selama empat pekan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.720


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X