Jalani Operasi, Bek Chapecoense Bisa Kembali Bermain Sepak Bola

By Septian Tambunan - Jumat, 2 Desember 2016 | 22:31 WIB
Bek Chapecoense, Helio Zampier Neto, mendapatkan bantuan dari tim medis di Klinik San Juan de Dios, La Ceja, Kolombia, 29 November 2016.
LUIS ACOSTA/AFP
Bek Chapecoense, Helio Zampier Neto, mendapatkan bantuan dari tim medis di Klinik San Juan de Dios, La Ceja, Kolombia, 29 November 2016.

Secercah harapan muncul dari bek Chapecoense, Helio Zampier Neto, yang diberitakan bisa kembali bermain sepak bola setelah sempat mengalami kecelakaan pesawat dalam penerbangan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Kabar baik ini diungkapkan oleh tim medis yang merawat Neto.

"Neto datang dengan mengalami beberapa cedera dan dibantu oleh alat bantu pernapasan. Namun, dia tidak mengalami kerusakan saraf sehingga bisa kembali bermain sepak bola," ujar Guillermo Leon Molina, selaku Direktur Umum Klinik San Juan de Dios di La Ceja, Kolombia, seperti dilansir La Nacion.

Hal senada disampaikan dokter Klinik San Juan de Dios, Juan Antonio Rodriguez.

"Peredaran darah dan saraf Neto merespons dengan baik. Yang terpenting adalah bagian neurovaskular dia baik-baik saja," tutur Rodriguez.

Baca Juga:

Pernyataan tersebut disambut antusias oleh ayah Neto, Helam Marinho Zampier.

"Saya menginformasikan dengan penuh kegembiraan dan sukacita bahwa anak saya semakin membaik dan membaik lagi," kata Zampier melalui akun Facebook-nya pada Jumat (2/12/2016) pagi yang dikutip AS.

"Tim medis baru saja mengoperasi kaki Neto dan dokter telah mengatakan bahwa Neto bisa kembali bermain sepak bola," ucapnya lagi.

Bersama Alan Ruschel (bek) dan Jackson Follmann (kiper), Neto menjadi tiga anggota skuat Chapecoense yang selamat dari maut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC, As, La Nacion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X