Lazio, Sang Mesin Pembuat Gol

By Minggu, 4 Desember 2016 | 11:11 WIB
Lucas Biglia dan Ciro Immobile merayakan melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara Lazio dan Genoa di Stadio Olimpico, 20 November 2016.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Lucas Biglia dan Ciro Immobile merayakan melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara Lazio dan Genoa di Stadio Olimpico, 20 November 2016.

Menjelang derby della capitale akhir pekan ini, relatif gampang menebak siapa yang akan membuat gol untuk Roma. Antara yang mencetak gol dan si pemberi assist.

Penulis: Dwi Widojatmiko

Sebut saja tiga nama: Edin Dzeko, Mohamed Salah, dan Diego Perotti. Kombinasi di antara mereka sudah sering menghasilkan gol buat Tim Serigala. Gol Dzeko dari assist Salah sudah terjadi tiga kali, sama banyaknya dengan gol Salah dari assist Perotti.

Akan tetapi, hal yang sama tidak bisa dilakukan pada Lazio.

Sumber gol Tim Elang bisa dari mana saja kendati memang ada figur dominan seperti Ciro Immobile, si pencetak gol terbanyak (9 gol), atau Felipe Anderson, sosok yang paling sering membikin assist (5).

Skuat Lazio 2016/17 seperti sebuah mesin pembuat gol. Siapa pun bisa mencetak gol dan membukukan assist.

Total ada 15 pemain Gli Aquilotti yang sudah memberikan kontribusi berupa gol atau assist di Serie A.

Jumlah itu paling banyak di antara tim-tim penghuni papan atas klasemen. Sang juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen, Juventus, hanya punya 14 pemain. Roma? Cuma 11 orang.

[video]http://video.kompas.com/e/5225530807001[/video]

Contoh kesuburan pemain-pemain Lazio terlihat pada empat pertandingan terakhir mereka. Membukukan tujuh gol dalam empat laga itu, tidak ada pencetak gol atau pemberi assist yang sama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.720


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X