Menanti Gol Lapadula untuk Milan di San Siro

By Sabtu, 3 Desember 2016 | 20:39 WIB
Selebrasi Gianluca Lapadula setelah mencetak gol kegawang Empoli dalam laga Serie A di Stadio Carlo Castellani, 26 November 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Selebrasi Gianluca Lapadula setelah mencetak gol kegawang Empoli dalam laga Serie A di Stadio Carlo Castellani, 26 November 2016.

Suporter Milan memiliki idola baru di posisi penyerang pencetak gol. Namanya Gianluca Lapadula. Namun, dia sebenarnya belum sah disebut idola tifosi Milan.

Penulis: Riemantono Harsojo

Gianluca Lapadula menjadi bintang kemenangan 4-1 Milan atas tuan rumah Empoli dalam laga pekan ke-14 Serie A pada Sabtu (26/11).

Penyerang yang dibeli Milan dari Pescara pada Juni 2016 itu mencetak dua gol pada laga tersebut, gol pembuka dan penutup kemenangan Milan.

Itulah dwigol pertama Lapadula untuk Milan dan juga dobel perdananya di Serie A.

Total, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak tiga gol pada musim ini. Satu gol lain sang penyerang menjadi penentu kemenangan 2-1 atas tuan rumah Palermo pada awal November lalu.

Kemunculan Lapadula sebagai bintang kemenangan Milan atas Empoli terjadi saat keputusan penyerang tengah utama Carlos Bacca meninggalkan tanda tanya di kalangan tifosi Rossoneri.

[video]http://video.kompas.com/e/5225364344001[/video]

Tidak bermain karena cedera, Bacca memilih menyaksikan langsung partai Liga Spanyol antara bekas timnya Sevilla melawan Valencia pada Sabtu (26/11).

Kemudian muncul kabar striker asal Kolombia itu berlatih bersama Sevilla pada Senin lalu.

Bacca telah kembali ke Milanello, tetapi belum pasti bisa tampil dalam partai kandang di pekan ke- 15 Serie A melawan Crotone pada Minggu (4/12).

Meski demikian, Milan tidak khawatir karena ada Lapadula yang sedang tajam.

Partai melawan Crotone dapat disebut sebagai inaugurasi Lapadula sebagai idola di Stadion Giuseppe Meazza. Maklum, dia belum mencetak gol di kandang Milan yang akrab disebut San Siro.

Mampu mencetak gol di San Siro, Lapadula akan lebih sah disebut sebagai idola tifosi Rossoneri. Bagaimana peluangnya untuk menjebol gawang Crotone?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.721


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X