Berangkat ke Banjarmasin, Persib Pilih Tambah Kuota Pemain

By Fifi Nofita - Jumat, 2 Desember 2016 | 23:01 WIB
Para pemain Persib sebelum menjamu Barito Putera pada laga TSC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 13 Agustus 2016.
Dok. PT GTS
Para pemain Persib sebelum menjamu Barito Putera pada laga TSC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 13 Agustus 2016.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, membawa 20 pemain saat tur ke Banjarmasin untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada Minggu (4/11/2016). Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan laga tandang sebelumnya.

Djadjang Nurdjaman menuturkan, sengaja menambah kuota pemain pada laga tandang kali ini dari 18 menjadi 20. Semua itu untuk mengantisipasi jika pada saat hari pertandingan ada anak asuhnya yang mengalami cedera.

Apalagi, Sergio van Dijk yang turut diboyong ke Banjarmasin, kondisinya masih belum bugar 100 persen. Striker naturalisasi ini mengalami cedera di bagian paha sebelah kanan, seusai pertandingan kandang kontra Perseru Serui, Rabu (30/11/2016).

"Bawa 20 pemain, alasannya antisipasi kalau ada yang cedera yang tidak bisa diturunkan pada pertandingan itu. Karena, Sergio pun sampai hari ini belum fit, walau tetap kami bawa," kata Djanur, sapaan akrab pelatih Persib ini, Jumat (2/12/2016).

Baca juga:

Djadjang menambahkan, jika Sergio absen pada pertandingan nanti, maka timnya akan mengalami kerugian. Pasalnya, pemain bernomor punggung 33 ini performanya sedang meningkat.

Kendati begitu, pelatih asal Majalengka ini sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan pemain lainnya yang berposisi sebagai striker.

"Tetapi kalau dia tidak bisa diturunkan, kami ada tiga alternatif. Kami masih ada Yandi (Sofyan), Tantan, dan Samsul Arif untuk antisipasi sebagai pengganti Sergio," tuturnya.

Daftar 20 Pemain Persib untuk Tur Banjarmasin:

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Muhammad Natshir

Belakang: Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tony Sucipto

Gelandang: Taufiq, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Marcos Flores, Robertino Pugliara, Rachmad Hidayat

Penyerang: Atep, Samsul Arif, Febri Hariyadi, Tantan, Sergio van Dijk, Yandi Sofyan, David Laly


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X