Panpel Laga Indonesia Vs Vietnam Batasi Pergerakan Calo di Pakansari

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 3 Desember 2016 | 01:17 WIB
Masyarakat yang tak kebagian tiket kategori III laga Indonesia Vs Vietnam melakukan unjuk rasa di depan Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (2/12/2016) sore.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Masyarakat yang tak kebagian tiket kategori III laga Indonesia Vs Vietnam melakukan unjuk rasa di depan Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (2/12/2016) sore.

KABUPATEN BOGOR, JUARA.net – Calo tiket bakal kesulitan beroperasi di sekitar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, saat laga antara Indonesia kontra Vietnam, Sabtu (3/11/2016). Demikian klaim Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan, Yeyen Tumena.

Nantinya, Stadion Pakansari akan dibagi menjadi tiga ring. Setiap lapisan bakal menerapkan sistem pengamanan berbeda.

Di ring tiga, penonton diminta menunjukkan tiket pertandingan, undangan, atau tanda pengenal panitia.

Mereka kembali menjalani body check ketika masuk ke ring dua. Selanjutnya, penonton harus melalui prosedur untuk pemeriksaan keaslian tiket di ring satu.

Artinya, orang yang memasuki ring dua pasti membawa tiket. Di wilayah ini, calo tidak mungkin melakukan transaksi.

Baca juga:

”Calo akan merugi kalau membawa tiket ke ring dua. Paling mungkin, mereka beroperasi di luar ring tiga. Bukan kapasitas panitia untuk mengantisipasi mereka di wilayah itu," ucap Yeyen dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Jumat (2/12/2016).

Ditambahkan pula oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, pihaknya sudah coba meredam praktik calo dari mekanisme pembelian tiket baik secara online maupun offline.

Setiap calon pembeli harus menunjukkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan cuma boleh membeli empat tiket.

”Inilah bentuk antisipasi kami. Kami sudah melakukannya semaksimal mungkin. Namun, mungkin ada beberapa kekurangan. Di Piala Dunia saja, kami masih bisa menemukan calo kan," ucap Ade.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X