Tanpa Sepakan ke Arah Gawang, Persija Ditekuk Mitra Kukar

By Segaf Abdullah - Jumat, 2 Desember 2016 | 23:24 WIB
Selebrasi striker Mitra Kukar, Marlon da Silva (kanan), seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (22/10/2016).
DOK. PT GTS
Selebrasi striker Mitra Kukar, Marlon da Silva (kanan), seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (22/10/2016).

Persija Jakarta dikalahkan oleh Mitra Kukar dengan skor 0-2 pada pekan ke-31 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (2/12/2016).

Atas hasil tersebut, Persija gagal meraih kemenangan dalam tiga partai berturut-turut. Sementara bagi Mitra Kukar, ini merupakan kemenangan kandang kedelapan beruntun!

Tidak bisa menurunkan Greg Nwokolo dan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, Persija tampil tumpul. Buktinya, dari total hanya lima tembakan, tidak ada satupun yang mengarah ke gawang Mitra Kukar.

Pada babak pertama, Mitra Kukar yang mendominasi pertandingan sukses unggul lebih dahulu.

Harus menunggu hingga menit ke-38, publik tuan rumah bersorak setelah sundulan bomber asing asal Brasil, Marlon da Silva, menghujam gawang Persija yang dikawal Reky Rahayu.

Memasuki paruh kedua, tidak banyak perubahan dari kedua tim. Mitra Kukar tetap mendikte Persija pada babak ini.

Persija mencoba menambah intensitas serangan. Pelatih M Zein Al Hadad memasukkan dua striker, Rachmat Affandi dan Bambang Pamungkas, pada pertengahan paruh kedua.

Baca Juga:

Akan tetapi, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Serangan Persija selalu mentok saat memasuki sepertiga akhir pertahanan Mitra Kukar.

Justru, Mitra Kukar yang akhirnya sukses menyegel kemenangan menjadi 2-0 via winger Septian David Maulana pada menit ke-86.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X