Juventus vs Atalanta, TIga Poin nan Sulit

By Sabtu, 3 Desember 2016 | 18:06 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol pertama mereka yang dicetak Sami Khedira ke gawang Pescara dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 19 November 2016.
MARCO BERTORELLO / AFP
Para pemain Juventus merayakan gol pertama mereka yang dicetak Sami Khedira ke gawang Pescara dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 19 November 2016.

Juventus berada pada waktu yang kurang tepat ketika harus menghadapi Atalanta di J Stadium, Sabtu (3/12/2016). Sang tamu sekarang menjadi salah satu primadona Serie A musim ini.

Penulis: Anggun Pratama

Tidak percaya? Coba simak klasemen Serie A 2016-2017. Atalanta nangkring di peringkat kelima dengan koleksi 28 poin, sama dengan Lazio. Atalanta pun cuma berjarak sebiji angka dari Roma dan Milan di peringkat dua dan tiga.

Tim berjuluk La Dea (Sang Dewi) itu bisa memenangi delapan dari sembilan laga Serie A teranyar mereka dengan status tidak terkalahkan!

Bila membuat klasemen sejak Atalanta tidak terkalahkan pada giornata ke-6, La Dea berada di puncak klasemen dengan jarak empat poin dari dua tim terdekat.

Kondisi itu menunjukkan Atalanta benar-benar dalam performa yang sangat baik. Dalam rentetan laga tak terkalahkan itu, La Dea juga bisa mengalahkan tim kuat seperti Napoli, Inter, hingga AS Roma.

Yang pantas membuat Juve bisa sedikit optimistis adalah semua kemenangan melawan tim besar itu diraih Atalanta pada laga kandang.

Kendati demikian, bukan berarti performa tandang Atalanta jelek. Sementara ini, pasukan Gian Piero Gasperini bersama AC Milan menjadi tim dengan performa tandang terbaik.

[video]http://video.kompas.com/e/5226400070001[/video]

Kedua tim sama-sama mengumpulkan 13 poin hasil dari empat kemenangan, sekali hasil imbang, dan dua kekalahan. Catatan itu sekali lagi menunjukkan konsistensi Atalanta pada 2016-2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X