Atletico Vs Espanyol: Mengawal Tamu Dinamis

By Sabtu, 3 Desember 2016 | 19:27 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang berhasil mereka cetak ke gawang Granada dalam pertandingan La Liga 2016-2017 di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 15 Oktober 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang berhasil mereka cetak ke gawang Granada dalam pertandingan La Liga 2016-2017 di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 15 Oktober 2016.

Jika membandingkan kinerja 17 klub Primera Division musim 2016-2017, tanpa menyertakan tiga tim yang terdegradasi, dengan performa mereka pada 13 pekan perdana La Liga, Espanyol termasuk dalam kategori positif.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Parameter positif di sini adalah koleksi nilai yang dikumpulkan dalam rentang 13 jornada. Meski tak mengalami kenaikan peringkat di klasemen, di mana Espanyol sama-sama menduduki posisi 12, pada musim ini raihan poinnya adalah 18, dua angka lebih banyak ketimbang musim kemarin.

Mungkin dua poin bernilai tak seberapa. Akan tetapi, faktanya cuma delapan tim yang mampu mengumpulkan poin lebih banyak. Real Sociedad menjadi yang terwahid dengan perbedaan 11 poin dibandingkan musim 2015-2016. Sevilla dan Malaga menyusul dengan 9 poin, lalu Real Madrid dan Las Palmas (6).

Espanyol sendiri ada di posisi keenam dalam ranking kenaikan poin terbanyak (2 poin). Di bawah Los Periquitos ada Villarreal dan Eibar (1). Sementara itu, Athletic Bilbao menjadi satu-satunya tim yang mengoleksi jumlah poin sama dengan yang diperoleh musim kemarin.

Sebaliknya, Deportivo La Coruna muncul sebagai tim yang kehilangan angka terbanyak (11 poin), disusul Valencia (8), Barcelona dan Granada (6), Atletico Madrid (5), Celta Vigo dan Real Betis (4), serta Sporting Gijon (3).

Suka atau tidak suka, kita harus mengakui bahwa Quique Sanchez Flores telah menghadirkan sebuah perubahan cukup signifikan dalam tim yang baru dibesutnya itu.

“Espanyol tim top dengan organisasi permainan solid. Saat ini mereka memainkan sepak bola yang sangat dinamis,” ungkap Julio Velazquez, pelatih Alcorcon, lawan Espanyol pada ajang Copa del Rey.

Alcorcon boleh hanya bermain di Segunda A. Namun, mereka kerap bersua tim unggulan di ajang Piala Raja Spanyol tersebut, sehingga tahu kekuatan klub-klub asal Primera. Walaupun dalam laga tengah pekan itu Espanyol cuma berbagi skor 1-1, Velazquez mengakui betapa sulit meraih hasil imbang itu.

Espanyol adalah klub keempat di panggung La Liga yang dilatih Quique, setelah Getafe, Valencia, dan Atletico Madrid. Manajemen Cornela-El Prat merasa bahwa pelatih yang baru menuntaskan satu musim bersama Watford ini memiliki persyaratan sempurna untuk mengoptimalkan potensi pemainnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X