Valencia vs Malaga: Manfaatkan Momentum Munir

By Minggu, 4 Desember 2016 | 07:29 WIB
Munir El Haddadi (kiri) bermain untuk Valencia dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Munir El Haddadi (kiri) bermain untuk Valencia dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.

Cesare Prandelli akhirnya boleh sedikit bernapas lega. Raihan hasil buruk beruntun putus di tengah pekan. Valencia akhirnya menang lagi, 3-1 melawan Leganes di leg I babak 32 besar Copa del Rey 2016/17.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Kemenangan itu memutus hasil kalah tiga kali dan dua kali imbang yang diraih Valencia di lima duel sebelumnya di La Liga. Prandelli memang menyeriusi ajang Copa sebagai salah satu opsi tiket langsung ke kompetisi antarklub Eropa di musim depan.

Meski begitu, pertarungan di La Liga tetap tak boleh dilupakan. Valencia siap menjamu Malaga di Mestalla, Minggu (4/12). Peluang lagi buat Valencia melanjutkan tren kemenangan. Malaga memang tak mudah dihadapi. Terlebih mereka juga sukses menahan Barcelona 0-0 di Camp Nou dua pekan lalu.

Hasil imbang itu lantas berlanjut dengan kemenangan tipis 4-3 atas Deportivo La Coruna. Tapi, di duel tengah pekan di ajang Copa del Rey, Malaga malah kalah 0-2 di Cordoba. Barangkali Juande Ramos selaku bos Malaga memang menyimpan tenaga buat lawatan sulit ke rumah Valencia, tapi si empunya stadion sudah punya motivasi lebih yang bisa dijadikan modal kemenangan.

"Kemenangan di Copa membuat kami benar-benar merasa percaya diri menghadapi pertandingan ke depan," tutur Munir El Haddadi, pencetak salah satu gol Valencia ke gawang Malaga, seperti dilansir Super Deporte.

"Sekarang kami fokus melawan Malaga dan mencari cara untuk mengambil tiga poin. Masih banyak pekerjaan. Kalau dipercaya lagi buat bermain, saya siap untuk memberikan yang terbaik," ungkap pemain pinjaman dari Barcelona itu.

Prandelli memang bisa mengandalkan Munir. Kedatangan Prandelli sempat menggeser statusnya dari posisi starter. Namun, pertemuan empat mata Munir dengan sang bos beberapa waktu lalu tampak mengubah peruntungannya.

Munir sudah bikin dua gol di dua partai terakhirnya. Ketajaman ini jelas bisa dimanfaatkan pelatih buat membantu mengambil poin penuh kontra Malaga.

"Terserah pelatih memainkan saya di posisi apa pun. Tugas saya membantu tim. Kalau bisa melakukannya dengan mencetak gol, hal itu lebih baik," ucap Munir lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X