Jelang El Clasico Energi dan Motivasi Ronaldo Dibutuhkan Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 3 Desember 2016 | 10:46 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangannya setelah mencetak gol dalam partai La Liga kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangannya setelah mencetak gol dalam partai La Liga kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.

Zinedine Zidane mengatakan rasa lapar akan kesuksesan Cristiano Ronaldo krusial bagi Real Madrid jelang laga El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

Ronaldo merupakan pemain yang sudah menuai sukses besar pada 2016. Bomber berusia 31 tahun ini berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions bersama Madrid dan Piala Eropa bersama tim nasional Portugal.

"Energi dan motivasi Ronaldo sangat penting bagi tim. Ia telah memenangi segalanya tahun ini namun tetap lapar kesuksesan," kata Zidane seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Ia seorang profesional hebat dan tahu bagaimana melakukan persiapan menghadapi pertandingan seperti ini," ujar dia.

Baca Juga: 

Ronaldo merupakan pencetak delapan gol dalam empat partai terakhir klub berjulukan Los Blancos di La Liga.

Kendati demikian, Zidane menegaskan Madrid bukanlah tim yang hanya bertumpu kepada Ronaldo. Ia berharap semua pemain Los Blancos juga merasa penting dalam klub.

"Saya ingin membuat semua pemain merasa penting. Semua pemain di Madrid bagus dan penting dalam tim," ucap Zidane.

Jelang El Clasico, Zidane memastikan Casemiro dalam kondisi siap bermain setelah tampil 90 menit pada partai Copa del Rey tengah pekan lalu melawan Cultural Leonesa. Namun, Toni Kroos masih belum bisa dimainkan karena masalah cedera.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X