Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-14, Yakin HurriKANE!

By Segaf Abdullah - Sabtu, 3 Desember 2016 | 12:15 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016.

Menjelang periode padat Premier League, para manajer Fantasy Premier League (FPL) sudah harus kehilangan salah satu gelandang pendulang poinnya, Philippe Coutinho. Beberapa pemain lain juga terindikasi cedera. Lantas, bagaimana racikan Sobat JUARA untuk pekan ke-14?

Jangan lupa, Premier League pekan ke-14 akan dibuka oleh Big Match antara Manchester City kontra Chelsea, Sabtu (3/12/2016), pukul 19.30 WIB.

Maka dari itu, tenggat waktu untuk pekan ini tersedia hingga Sabtu (3/12/2016) pukul 18.30 WIB.

Jadi, sebelum menonton City lawan Chelsea atau timnas Indonesia versus Vietnam, siapkan dahulu tim FPL Sobat JUARA.

Memberikan sedikit tips, kami akan menyajikan tiga pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan.

Selanjutnya, JUARA juga memberikan usulan untuk tiga pemain yang yang disarankan untuk dibeli atau dijadikan pemain inti

Selain itu, jika Sobat JUARA masih ragu dalam menentukan kapten, kami pun memiliki rekomendasi untuk itu. Tetapi, keputusan akhir tetap ada di tangan kalian.

Ya, semoga saja tips ini dapat membantu kalian untuk menentukan tim dan sukses mendulang poin memuaskan pekan ini.

Berikut ini pemain-pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan:

Tom Heaton (Burnley - 4,8 juta pounds)


Kiper Burnley, Tom Heaton, melakukan penyelamatan untuk menghalau usaha jarak dekat striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (29/10/2016).(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Heaton tidak ada di daftar pemain Burnley sejak dikalahkan Machester City dengan skor 1-2 pekan lalu. Tempat utama sang kiper digantikan oleh penjaga gawang lawas, Paul Robinson.

Pekan ini, pelatih Burnley, Sean Dyche, tampaknya tidak ingin mengambil risiko untuk memainkan Heaton yang masih cedera betis meskipun hanya minor.

Apalagi, Robinson, kendati kebobolan dua gol, terhitung tampil apik pada gim pekan ke-13 dan mendapat pujian sang pelatih.

Saat tulisan ini dibuat, Heaton menjadi kiper yang paling banyak dirilis. Kiper ketiga Inggris itu disisihkan 32959 manajer FPL.

Raheem Sterling (Manchester City - 7,8 juta pounds)


Winger Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 28 Agustus 2016.(GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Sudah tujuh pekan-sejak pekan ke-6, Sterling puasa gol maupun assist. Nilai jualnya pun anjlok setelah sempat mencapai 8,6 juta pounds pada pekan ke-7.

Bahkan, pada pekan ke-13 kontra Burnley, Sterling hanya mendulang satu poin setelah hanya mendapatkan waktu bermain selama 56 menit.

Ditambah, pekan ini Manchester City akan menjamu Chelsea, tim yang tidak kebobolan dalam empat laga tandang terakhir mereka.

Jose Holebas (Watford - 4,8 juta pounds)


Selebrasi bek Watford, Jose Holebas, seusai mencetak gol ke gawang Middlesbrough di Riverside Stadium pada 16 Oktober 2016. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Holebas mengalami cedera minor pekan lalu dan kondisinya masih 75 persen untuk bisa diturunkan pekan ini melawan West Brom.

Jika tidak ingin mengambil risiko dan masih memercayai lini belakang Watford, Sobat JUARA bisa menggantinya dengan Daryl Janmaat (4,8), wingback The Hornets di sisi kanan.

Menilik statistik, rataan sentuhan Janmaat (1,7) di kotak penalti lawan jauh di atas Holebas (0,5). Selain itu, rata-rata upaya sepakan Janmaat (0,7) di area 16 lawan juga lebih tinggi dari Holebas (0,1).

Artinya, dengan harga sama, peluang Janmaat untuk mendulang poin lewat gol dan assist lebih besar ketimbang Holebas.

Lalu, siapa pemain yang layak direkrut?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X