Ketajaman Lewandowski Antarkan Muenchen ke Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 3 Desember 2016 | 04:45 WIB
Arjen Robben melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan Bayern Muenchen atas Mainz di Opel Arena, Jumat (2/12/2016) waktu setempat.
DANIEL ROLAND/AFP
Arjen Robben melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan Bayern Muenchen atas Mainz di Opel Arena, Jumat (2/12/2016) waktu setempat.

Robert Lewandowski menjadi pemain yang memastikan kemenangan 3-1 Bayern Muenchen atas Mainz di Opel Arena, Jumat (2/12/2016) waktu setempat. 

Tambahan tiga poin tersebut mengantarkan Bayern naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga dengan kemasan 30 poin. Namun, skuat asuhan Carlo Ancelotti hanya unggul selisih gol atas RB Leipzig.

Bayern akan tetap memimpin klasemen pekan ini hanya jika Leipzig mengalami kekalahan melawan Schalke 04, Sabtu (3/12/2016).

Mengenai jalannya pertandingan melawan Mainz, Bayern lebih dulu tertinggal 0-1 lewat gol cepat Jhon Cordoba saat laga baru bergulir empat menit. 

Baca Juga: 

Cordoba berhasil membobol gawang Manuel Neuer lewat skema serangan balik cepat dan mendapatkan umpan terobosan dari Yunus Malli.

Namun, Bayern hanya butuh empat menit untuk bisa mencetak gol balasan. Pada menit ke-8 Robert Lewandowski sukses menceploskan bola ke dalam gawang Mainz usai mendapatkan bola terobosan dari Arjen Robben.

Gol tersebut merupakan torehan ke-10 dari 12 pertandingan Lewandoski melawan Mainz. Tidak ada pemain lain di Bundesliga yang sanggup menyamai catatan golnya ke gawang Mainz.

Pada menit ke-21 Arjen Robben membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Muenchen. Robben mencatatkan namanya di papan skor seusai mendapat umpan bagus dari Thomas Mueller.

Pada babak kedua pertandingan berjalan lebih ketat. Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol tambahan. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X