Yaasiin Juara, Febriansyah Finis Ketiga di Buriram

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 3 Desember 2016 | 14:34 WIB
Dua pebalap Indonesia, Muhd Febriansyah (nomor 5) dan Yasiin Gabriel Somma (9), memimpin balapan pertama Asia Dream Cup (ADC) seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (3/12/2016).
ARRC
Dua pebalap Indonesia, Muhd Febriansyah (nomor 5) dan Yasiin Gabriel Somma (9), memimpin balapan pertama Asia Dream Cup (ADC) seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (3/12/2016).

Dua pebalap Indonesia, Yaasiin Somma dan Muhd Febriansyah, bersinar pada balapan pertama Asia Dream Cup (ADC) seri ke-6 Asia Road Racing Championhsip (ARRC) di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (3/12/2016).

Yaasiin berhasil menyelesaikan delapan putaran balapan dengan finis di urutan pertama. Dia finis di depan pebalap Jepang, Hiroki Nakamura, dan Febriansyah.

Yaasiin sudah tampil bagus sejak kualifikasi yang berlangsung Jumat (2/12/2015) dengan mencatat putaran tercepat kedua.

Pebalap binaan Astra Honda Motor ini pun berhak atas posisi start kedua. Dia hanya kalah cepat dari pole-sitter asal Austaralia, Broc Pearson.

Nakamura yang sudah mengunci gelar juara ADC 2016 start dari posisi ketiga. Sementara itu, Febriansyah start dari baris keempat, tepatnya dari posisi ke-10.

Yaasiin memulai balapan dengan bagus. Selepas start, dia melejit ke urutan pertama dan konsisten berada di kelompok paling depan.

Insiden terjadi pada lap kedua. Tiga pebalap terjatuh, termasuk Pearson. Hal ini membuka jalan bagi para pebalap di belakang untuk maju, termasuk Febriansyah.

Pada lap ketiga, Febriansyah sempat menyodok ke posisi terdepan. Namun, pebalap yang akrab dipanggil Feri ini kembali tercecer hingga berada di urutan ke-8.

Pada lap keenam, Feri sudah berada di depan lagi, bersaing dengan Yasiinn, Nakamura, dan beberapa pebalap lain.

Persaingan sengit terjadi antara Yasiinn, Feri, dan Nakumaura di tikungan-tikungan terakhir pada lap ke-8 atau pamungkas.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X