Kinerja Wasit Buat Kecewa di Liga Nusantara 2016

By Sabtu, 3 Desember 2016 | 23:45 WIB
Wasit Ahmad Tuharea (kaus biru) menerima protes pemain PS Pidie Jaya saat tim itu menghadapi Blitar United pada putaran final Liga Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/12/2016) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Wasit Ahmad Tuharea (kaus biru) menerima protes pemain PS Pidie Jaya saat tim itu menghadapi Blitar United pada putaran final Liga Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/12/2016) malam.

BANTUL, JUARA.net – Lagi, wasit menjadi sorotan pada laga putaran nasional Liga Nusantara (Linus) 2016. Wasit Ahmad Tuharea yang membuat kecewa tim asal Provinsi Aceh, PS Pidie Jaya.

Saat menghadapi Blitar United di pertandingan babak 8 Besar Liga Nusantara (Linus) 2016, PS Pidie Jaya merasa dirugikan kepemimpinan sang pangadil.

Dalam duel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/11/2016), Pidie Jaya mengalami kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol Blitar United dicetak gelandang Ricko Hardiansyah di menit ke-30. Dia meneruskan umpan silang Yulistiono.

Hasil itu mengantarkan Blitar United lolos ke semifinal. Sebaliknya, Pidie Jaya harus tersingkir.

Seusai pertandingan PS Pidie Jaya menolak memberikan keterangan pers sebagai tanda protes atas kepemimpinan wasit Tuharea.

Baca juga:

Hanya tidak ada penjelasan dari tim tersebut mengenai wasit tersebut. Di banyak pertandingan, Tuharea kerap memunculkan kontroversi.

Bahkan, Persis Solo pernah melayangkan protes pada PT Liga Indonesia atas kepemimpinan wasit tersebut di pertandingan kompetisi Divisi Utama musim 2014.

Wasit itu juga membuat pertandingan benar-benar panas saat PSS Sleman menjamu Martapura FC di Indonesia Soccer Championship (ISC) B.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X